Kunker ke Manggarai Timur, Mentri Johnny Plate Berharap Agar Telkomsel Segera Mengaktifkan BTS Yang Sudah Terpasang di Seluruh Wilayah NTT

Pijarflores.com – Mentri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Johnny Plate melanjutkan kunjungan kerja dan sosialisasi BTS 4G di kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Kamis, 22/12/2022.

Menkominfo Johnny Plate dalam sambutannya menyampaikan, bahwa jaringan BTS 4G, sudah masuk ke hampir seluruh kabupaten yang ada di provinsi Nusa Tenggara Timur.

“Keberhasilan perluasan tersebut merupakan hal yang sangat luar biasa. Harapannya juga menurut mentri Johnny, segala hal yang berkaitan dengan kekuatan kapasitas jaringan BTS itu sendiri bisa sesegera mungkin dimaksimalkan,” kata Mentri Johnny.

Radius BTS yang kecil juga menjadi pemicu kekuatan kapasitas internetnya, berbeda dengan jaringan seluler yang mencapai ratusan kilometer untuk radiusnya.

Menurut mentri Johnny, sedang diupayakan oleh pemerintah pusat, untuk membuat sebuah satelit yang kapasitasnya besar dan mampu mencakupi semua kebutuhan masyarakat Indonesia.

“Sebagai contoh di daerah Timor, tepatnya di Amfoang, akan dibangun untuk mendukung kapasitas internet yang kuat di wilayah NTT,” tegas mentri Johnny.

Mentri Johnny berharap, agar BTS yang dibangun secepatnya akan diaktifkan oleh Telkomsel. Upaya tersebut untuk meningkatkan kapasitas internet, dengan bekerja sama operator Telkomsel itu sendiri. Sehingga masyarakat Indonesia akan memanfaatkan internet dengan baik.

Menurut mentri Johnny, kehadiran Telkomsel dalam kegiatan sosialisasi BTS 4G, agar operator seluler dari Telkomsel bisa mengetahui kedaaan nyata di lapangan serta agar secepatnya bekerja sama yang baik dengan BTS itu sendiri.

Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas, mengucapkan terimakasih atas pemasangan akses internet yaitu BTS 4G, di beberapa fasilitas pelayanan publik di wilayah Manggarai Timur.

Infrastruktur digital, menurut bupati Ande Agas merupakan sebuah terobosan agar pelayanan publik lebih mudah, serta membantu masyarakat agar bisa berekspresi yang bermanfaat.

Untuk itu bupati Agas mengharapkan agar pembangunan infrastruktur digital dapat ditambah, dan juga ditingkatkan kapasitas internetnya.

“Terimakasih atas kunjungan pak mentri Kominfo, kami masyarakat Manggarai Timur berharap agar mendapatkan bantuan infrastruktur digital, dan juga penguatan untuk kapasitas internet bagi BTS yang sudah ada. Terobosan infrastruktur digital sangat membantu kinerja ASN dan juga pengembangan ekonomi masyarakat di sektor usaha. Percepatan tersebut, merupakan kemajuan bagi kita semua dan mari kita jaga bersama segala fasilitas ini,” tutup bupati Agas.

Penulis: Riky Huwa

Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!