Umat Paroki Langke Majok Stasi Kole Bekerjasama Memperbaiki Jalan Rusak

Ruteng, Pijarflores.com – Umat paroki Langke Majok, tepatnya di Stasi Kole, desa Kole, kecamatan Satar Mese Utara, kabupaten Manggarai, melakukan perbaikan jalur jalan raya di wilayah Paroki tersebut.

Disampaikan oleh penjabat desa Kole Martinus Jemalu, bahwa gabungan anggota keluarga berbasis gereja (KBG) di paroki Santu Pio Langke Majok, yaitu di stasi Kole, bergotong royong memperbaiki jalan yang rusak di wilayahnya. Kamis, 23/3/2023.

Martinus menambahkan jenis kegiatan bersama umat KBG stasi Kole yaitu mencor jalan-jalan berlubang agar di hari raya Paskah, semua umat bisa melintas dengan nyaman.

“Jenis kegiatannya yaitu cor badan jalan yang rusak jalur jalan Kole ke desa Ling. Pusat kegiatan di wae Mpane desa Kole, sebagai wujud nyata aksi puasa Paskah umat KBG Lela, Ndajang desa Kole, dan umat stasi Watu Wohe desa Ling,” kata Martinus.

Martinus juga menyampaikan, dalam kegiatan perbaikan badan jalan yang berlubang tersebut, donatur utama pastor paroki Santu Pio Langke Majok, Romo Don,” lanjut Penjabat

Selain pastor paroki Santu Pio Langke Majok, pengerak di lapangan juga para toko agama, toko masyarakat, yang memiliki kendaraan roda 4 (Empat) dan roda 2 (Dua) di sekitar wilayah stasi Kole.

Penjabat tersebut berharap kepada seluruh pengguna jalan untuk memperhatikan beberapa titik perbaikan pada jalur ini.

“Untuk sementara waktu kami tutup jalur ini sampai 4 (Empat) hari ke depan. Sedangkan akses keluar masuk bisa melalui jalur kampung Ling ke Sekolah Dasar Watu Wohe atau jalur desa Mata Wae ke Ndajang. Kami tutup jalur ini sampai corannya kering, terimakasih,” ujar Martinus.

Martinus mengucapkan terimakasih banyak kepada para umat stasi Kole, Paroki Langke Majok, yang dengan caranya masing-masing memberikan dukungannya.

“Bagi masyarakat yang sudah bekerja sukarela dan juga memberikan sumbangan, saya atas nama pemerintah desa Kole, mengucapkan terimakasih.

Untuk diketahui, kegiatan perbaikan jalan berlubang di jalur jalan menuju desa Kole, akan berlanjut besok (24/3).

Penulis: Riky Huwa

Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!