Hery Nabit: Kami Tetap Akan Membayar Uang Kontraktor di Kabupaten Manggarai

Ruteng, Pijarflores.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Edison Rihi, meminta Bupati Manggarai agar segera membayar uang milik kontraktor yang telah menyelesaikan proyek Pemerintah Kabupaten Manggarai.

Disampaikan Edi pada masa sidang II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Manggarai tahun 2023, di ruangan sidang kantor DPRD kabupaten Manggarai, bahwa pada awal tahun 2023 dirinya sempat membaca berita di media On Line terkait pernyataan bupati Hery Nabit, untuk membayar utang pemda Manggarai kepada rekanan yang mengerjakan proyek pemerintah. Kamis, 30/3/2023.

“Semua pekerjaan sudah tuntas, sudah PHO, kenapa hak mereka belum dibayar? Bupati sudah sampaikan kepada masyarakat melalui media agar akan melunasi utang tersebut di bulan Maret (2023), tetapi sampai sekarang belum juga terealisasi,” ungkap Edison.

Menurut Edison agar bupati harus mengingat ucapannya karena itu merupakan kepercayaan atas sikap bupati sendiri terkait pernyataannya.

“Pak bupati harus bisa menunjukan kepercayaannya kepada masyarakat, agar masyarakat juga bisa percaya,” tegas Edison.

Menanggapi hal tersebut, bupati Hery Nabit menyampaikan bahwa proses keuangan sudah berjalan dan menjadi kewajiban pemda membayar hutang pemda ke kontraktor.

“Uang kontraktor pasti tetap akan dibayar, kami sedang memproses segala urusannya,” tutup Hery.

Penulis: Riky Huwa

Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!