Kadis Pendidikan Provinsi NTT: Isu Tranding Dunia Kerja Harus Ditanggapi Secara Cerdas

Kadis Pendidikan Provinsi NTT Linus Lusi. Foto: SA/PF.

Labuan Bajo, Pijarflores.com – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Linus Lusi, M.Pd, dalam kunjungan lawatan ke SMAN I Mbeliling kabupaten Manggarai barat Rabu (10/5) menandaskan bahwa isu tranding dunia kerja mesti ditanggapi secara cerdas.

Disampaikan Linus Lusi, sebagai dapur pacu pergerakan roda pendidikan yang baik, para guru harus bergerak cerdas mengambil sikap tepat mempersiapkan angkatan kerja yang kompetitif. Rabu, 10/5/2023.

“Untuk menyiapkan angkatan kerja yang kompetitif para guru harus bergerak cerdas,” ujar Linus Lusi.

Kadis PPO provinsi NTT tersebut meyakini bahwa, gelombang pilihan dunia kerja para lulusan tingkat SMA harus didukung dan dibekali sebaik mungkin oleh para pendidik.
Beliau melanjutkan, salah satu strategi cerdas yg bisa dilakukan untuk kondisi tersebut adalah gerakan kolaborasi isi kurikulum.

Lusi menjelaskan, sebagian isi kurikulum yang ada pada kurikulum kejuruan boleh diterapkan pada SMA umumnya agar mereka memiliki kecakapan tambahan dalam mempersiapkan dunia kerja.

“Dunia kerja harus dipersiapkan dengan kecakapan tambahan oleh tiap siswa, dan kurikulum kejuruan bisa diterapkan di SMA,” tegas Linus Lusi.

Kadis PPO Provinsi NTT menuturkan, agar melakukan sesuatu yang berarti untuk tanah air.

“Lakukan sesuatu yang berarti untuk tanah ini negeri ini kelak kejayaan tetap terkibar,” tutup Linus Lusi.

Penulis: Siprianus Ampur
Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!