DP2KBP3A Matim Bersama WVI Mereorganisasi Forum Anak Matim

Anggota Forum Pemuda Manggarai Timur (Formatim). Foto: PF

Borong, Pijarflores.com – Komitmen pemerintah daerah kabupaten Manggarai timur untuk memetakan isu dan perlindungan anak secara terintegrasi, mulai terlihat dalam banyak agenda yang melibatkan anak.

Bertempat di hotel Maryos, Dinas P2KBP3A Kabupaten Manggarai Timur menggelar kegiatan Pengorganisasian Forum Anak Manggarai Timur. Jumat, 12/5/2023.

Kegiatan kolaboratif bersama Wahana Visi Indonesia (WVI) ini bertujuan memperkuat keorganisasian forum anak manggarai timur yang selama ini sudah terbentuk.

Kabid perlindungan anak DP2KBP3A Kabupaten Manggarai Timur, Benediktus Fir, SH, kepada media mejelaskan, kegiatan ini dilaksanakan untuk merestrukturisasi Badan pengurus FORMATIM yang masa tugasnya sudah berakhir.

“Kegiatan hari ini bertujuan untuk merestrukturisasi organisasi FORMATIM yang masa tugasnya sudah berakhir,” Jelas Ben.

Lebih lanjut Ben menjelaskan bahwa direstrukturisasinya Badan pengurus FORMATIM ini, karena yang pertama masa tugas badan pengurus yang lama sesuai SK berakhir di tahun’2023. Kedua ada sebagian anak atau anggota forum yang sudah tamat pendidikannya dari SMA sehingga mereka tidak masukkan dalam kategori anak lagi.

Sebagaimana disaksikan oleh media kegiatan ini dihadiri oleh 40 anak yang berasal dari berbagai SMP dan SMA di Manggarai Timur.

Panitia menginformasikan bahwa sesuai agenda, hari ini Juga akan dilakukan pemilihan ketua FORMATIM dan jajarannya untuk masa bakti 2023 sampai 2024 .

Penulis: Redaksi

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!