Tim Adryufi Putra FC Asal Manggarai Barat Lolos ke 8 Besar Dalam Turnamen Ema Gadi Djou di Ende Setelah Kalahkan Juara Bertahan Arsenal Terong FC

Tim Adyufri Putra FC Asal Kabupaten Manggarai Barat. Foto: Ist.

Tim Adryufi Putra FC Asal Manggarai Barat Lolos ke 8 Besar Dalam Turnamen Ema Gadi Djou di Ende Setelah Kalahkan Juara Bertahan Arsenal Terong FC

Ende, Pijarflores.com – Tim sepak bola asal Manggarai Barat, lolos ke 8 besar di turnamen Ema Gadi Djou, setelah mengalahkan tim Arsenal Terong asal Adonara, klub asal kabupaten Lembata yang pernah juara pada turnamen tersebut pada tahun 2019 lalu. Kamis, 8/6/2023.

Turnamen sepak bola Ema Gadi Djou sudah terselenggara sejak bertahun-tahun dan merupakan turnamen bergensi karena diikuti tim-tim sepak bola ternama di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kapten tim Okta Pone memimpin timnya dengan baik pada laga seru perebutan 8 besar di stadion Mari Longa Ende.

Tim besukan Upenk Arjon ini, bermain dengan baik saat kick off babak pertama.

Pada menit ke 37 Yance Max, yang juga pernah menjadi pemain tim Persim Manggarai, berhasil membobol gawang Arsel Terong FC asal Adonara tersebut.

Berulang kali gawang Arsenal Terong FC diancam oleh pemain-pemain depan Adryufi Putra FC.

Pada menit ke 97 di babak kedua, Odrus Riwu yang merupakan mantan pemain PSN Ngada berhasil menjebol gawang Arsenal.

Sampai dengan babak kedua berakhir, tim Adryufi Putra tetap unggul dan tim Arsenal Terong yang juga juara bertahan tersebut tidak mampu membalas satu gol pun. Penjaga gawang Ricky Sucipto yang merupakan mantan pemain Persamba Manggarai Barat, mampu menjaga gawangnya dengan baik, sampai peluit akhir.

Dihubungi melalui gawainya, manajer dan juga pelatih tim Adryufi Putra FC Upenk Arjon, menyampaikan bahwa timnya sejak awal babak penyisihan sudah menunjukan permainan yang baik.

Upenk Arjon yang pernah menjadi manager tim Buldozer FC di Manggarai Barat, sangat optimis jika timnya bisa lolos sampai putaran final.

“Tim kami sampai dengan hari ini sudah menunjukan penampilan yang maksimal,” ujar Upenk.

Upenk juga berharap agar di pertandingan berikutnya, timnya bisa lolos ke 4 besar.

“Saya berharap kami bisa lolos ke putaran 4 besar,” tutup Upenk.

Manager Upenk Arjon dan Asisten Tim Adryufi Putra FC

Tim Adryufi Putra juga sejak babak penyisihan belum terkalahkan. Tim ini hanya pernah menanhan imbang beberapa tim saat babak penyisihan.

Ada pun nama-nama pemain tim Adryufi Putra saat menjamu tim Arsenal, Riky Sucipto, Remi Bejo, Yustinus F. Roja, Anderiks Pening, Ade F. Pratama, Fransiskus F. Sikoropa, Feliks Gu Tiwu, Indra Woda, Leonardus Riwu, Yohanes Mex, Okta Pone.

Penulis: Riky Huwa

Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!