Tim Adryufi Putra Asal Kota Super Premium Berhasil Lolos ke Semi Final Setelah Kalahkan Maumere United Melalui Drama Adu Pinalti

Ende, Pijarflores.com – Tim Sepak Bola Adryufi Putra FC yang berasal dari kota Super Premium, Labuan Bajo, Manggarai Barat, berhasil lolos ke Semi Final, setelah kandaskan Maumere United melalui drama adu pinalti. Minggu, 11/6/2023.

Lagi-lagi kemenangan diraih oleh tim Adryufi Putra FC. Manager sekaligus pelatih Upenk Arjon, menyampaikan bahwa dirinya bersama timnya akan bermain dengan sungguh-sungguh.

Tim Adryufi Putra saat menjamu Maumere United dalam lanjutan turbamen Ema Gadi Djou di Stadion Mari Longa, Ende, bermain sangat seru.

Tim Adryufi menurunkan formasi yang sudah baik, apa lagi saat menjamu tim Maumere United, Upenk Arjon menurunkan seorang pemain asingnya Amadu Jalloh, asal negara Afrika, yang selama ini pemain tersebut belum diturunkan oleh Manager Upenk.

“Kemarin tim kami sudah sangat komplit, pemain saya asal negara Afrika sudah hadir,” ujar Upenk.

Menurut Upenk, timnya juga diladeni serius oleh tim Maumere United. Tim lawan juga memiliki beberapa pemain yang sudah sangat berpengalaman di lefel Eltari dan juga liga 2.

“Pemain Maumere United juga memiliki pemain yang bagus. Ada beberapa yang sudah sampai ke liga 2. Kalau Eltari yang jelas semua mereka (Maumere United) sudah pernah ikut,” kata Upenk.

Yustinus Roja sebagai kapten tim Adryufi, dengan baik memimpin timnya sesuai arahan pelatih Upenk Arjon. Namun skor kaca mata tetap sampai berakhir di babak pertama.

Pada babak kedua juga, kedua tim bergantian melakukan serangan. Namun hasil tetap seri 0-0. Pada perpanjangan waktu pun kedua tim menyelesaikannya dengan skor imbang 0-0.

Sementara tim Maumere United sendiri memliki 2 pemain yang juga pernah merumput di Persib Bandung yaitu Bily Keraf, dan di PSIS Semarang Andreas Ado, juga melakukan permainan yang ekstra hati-hati dan juga dengan serangan balik yang baik, namun tetap belum mendapatkan gol.

Amadu Jalloh, Upenk Arjon, Chila Arjon, dan Jekson Tiwu.

Pertandingan kedua tim pun, diakhiri dengan drama adu pinalti yang cukup menegangkan. Tendangan pertama dan kedua dari dua tim tidak berhasil menembus masing-masing penjaga gawang. Lalu tendangan ketiga sampai kelima dari kedua tim baru berbuah gol.

Pinalti pertama pun diakhiri dengan skor seri 3-3. Saat adu pinalti yang kedua, penendang keenam kedua tim tidak berbuah gol.

Sedangkan tendangan ketujuh kedua tim sama-sama berbuah gol. Namun penendang kedelapan dari Maumere United berhasil ditepis Riky Sucipto dan Remi Bejo penendang terakhir dari tim Adryufi Putra berhasil menembus gawang Maumere United dan tim asal Mabar tersebut berhasil menang dengan skor 5-4.

Upenk Arjon menyampaikan juga, bahwa dirinya sangat puas dengan hasil yang sudah diraih timya.

Di semi final, tim Adryufi akan bertemu tim Nurila Bajawa. Upenk berharap agar timnya bisa bermain baik.

“Saya tetap berharap agar semua pemain bisa bermain dengan baik. Tim Nurila asal Bajawa itu juga baik. Kita tunggu hasilnya,” tutup Upenk.

Sementara pertandingan antara Adryufi Putra FC VS Nurila Bajawa, akan berlangsung besok hari Selasa, pukul 19.00 waktu Indonesia tengah, di Stadion Mari Longa Ende.

Penulis: Riky Huwa
Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!