Dalam Rangka HUT ke-61, Bank NTT Cabang Ruteng Mengadakan Giat Bersih-Bersih dan Pembagian Sembako

Ruteng, Pijarflores.com – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61, Bank NTT Cabang Ruteng, mengadakan bakti sosial dengan membersihkan pasar dan memberikan bantuan makanan tambahan kepada anak-anak yang mengalami masalah stunting di wilayah kecamatan Langke Rembong.

Pimpinan Bank NTT Cabang Ruteng, Romy Radjalangu, melalui Pejabat Pengganti Sementara (PGS) Yustinus Ama Pala, mengatakan penyerahan bantuan sembako ini sebagai bentuk kepedulian Bank NTT terhadap persoalan stunting.

Kegiatan tersebut lanjut Yustinus, dalam rangka HUT Bank NTT ke-61, dan digelar secara serentak seluruh wilayah di Provinsi NTT.

“Tahun lalu juga pernah melakukan kegiatan yang sama di wilayah kerja Puskesmas La,o, kecamatan Langke Rembong,” jelas PGS Yustinus, pada Sabtu, (8/7/2023).

Paket sembako yang diserahkan lanjut Yustinus berupa makanan tambahan seperti; telur, susu dan sosis, merupakan bagian dari program “Peduli Stunting NTT” oleh Bank NTT.

Yustinus menambahkan bahwa pihaknya akan terus bersinergi bersama pemerintah kabupaten Manggarai untuk peduli terhadap perekonomian UMKM, termasuk juga peduli terhadap masalah stunting.

“Data pembagian sembako oleh bank NTT, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan kabupaten Manggarai,” sebut Yustinus
Selain melakukan pembersihan pasar Puni dan pembagian sembako, Bank NTT juga menggelar bazar murah melalui UMKM binaan Bank NTT.

Leni Jolan (30), penerima sembako asal Kelurahan Sata Tacik, kecamatan Langke Rembong, mengaku bangga atas kepedulian Bank NTT terhadap persoalan stunting.

Saat ini jelas Leni, putranya telah berumur 10 bulan, sedang mengalami permasalahan stunting, “terimakasih kepada Bank NTT, karena telah berupaya membantu anak kami memberikan gizi”.

“Saya harus menyampaikan sangat berterima kasih kepada Bank NTT, karena telah peduli dengan masalah stunting, lebih khusus untuk keluarga saya saat ini,” ucap Leni.

Sementara Camat Langke Rembong, Yohanes Emiliano Ndahur, mengapresiasi langkah pihak Bank NTT, karena telah bersinergi bersama pemerintah untuk memerangi masalah stunting.

Sasaran pemberian makanan tambahan untuk anak-anak stunting sebut Camat Emiliano berjumlah 61 orang, yang tersebar di dua wilayah kerja Puskesmas La’o dan Puskesmas Kota.

“Ada 61 balita stunting yang mendapatkan bantuan sembako di wilayah kecamatan Langke Rembong, yang tersebar di wilayah kerja Puskesmas La’o dan Puskesmas Kota,” sebut camat Emiliano.

Usaha bersama untuk menekan persoalan stunting di wilayah kecamatan Langke Rembong, sebut camat Emiliano, trennya terus menurunkan dari total 181 penderita stunting pengukuran Februari.

Langkah pemerintah untuk mencegah masalah stunting, ucap Camat Emiliano, untuk menjaga generasi anak Manggarai yang akan datang.

Editor: Redaksi Pijarflores.com

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!