PT. PLN Persero Terus Mendorong Untuk Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Wilayah Lungar Poco Leok

Ruteng, Pijarflores.com – PT. PLN (Persero) terus mendorong berbagai upaya yang dilakukan guna meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat di wilayah pengembangan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Poco Leok Unit 5-6.

PT. PLN (Persero) melalui Konsultan Sosial, Dennis Goonting, kembali menemui warga kampung Lungar, desa Lungar, untuk memastikan apa yang menjadi kebutuhan warga di wilayah tersebut. Kamis, 13/7/2023.

Dennis menyebutkan, komitmen PT. PLN dalam rangka meningkatkan perekonomian terhadap warga di wilayah pengembangan PLTP saat ini menjadi prioritasnya.

“Kami datang saat ini, untuk memastikan apa saja yang menjadi usulan kelompok baru terbentuk di kampung Lungar untuk mendapatkan bantuan dari pihak PLN,” ucap pria asal negeri Malaysia ini.

Sebelumnya kata Dennis, PT. PLN telah menyalurkan bantuan ternak sebanyak 70 ekor anakan Babi kepada warga desa Lungar serta memberikan bantuan perpipaan untuk mendapatkan akses air minum bersih.

“Saya ingin ada keseimbangan rasa untuk maju bersama demi meningkatkan kesejahteraan kita bersama di Poco Leok,” kata Konsultan Dennis.

Usulan Warga desa Lungar kepada PT. PLN
Yustina Limus, warga asal Kampung Ndajang, desa Lungar, mengaku bahwa saat ini dikampungnya sedang kesulitan untuk mendapatkan akses air minum bersih.

“Di kampung saya di Ndajang, susah sekali dapat air karena sumber mata airnya sangat jauh dari kami punya kampung,” jelas Yustina kepada Konsultan Dennis.

Dengan pemenuhan akses air minum, jelas Yustina pemanfaatan lainnya untuk peningkatan produktifitas lahan pertanian khususnya holtikultura.

“Kalau akses air sampai di kampung Ndajang, pasti kami yang ibu-ibu akan buat lahan pertanian untuk sayuran,” sebutnya.
Sejumlah warga lainnya mengusulkan agar pihak PT. PLN, dapat membantu sejumlah UMKM, pengadaan alat pertanian serta mendanai sejumlah koperasi di wilayah Poco Leok.

Kegiatan tersebut berlangsung di kampung Lungar, yang dihadiri puluhan warga kampung Lungar dan Ndajang.

Editor: Redaksi Pijarflores.com

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!