Hery Nabit Resmi Dilantik Sebagai Ketua KONI Kabupaten Manggarai

Ruteng, Pijarflores.com – Pelantikan dan pengukuhan pengurus KONI Kabupaten Manggarai masa jabatan 2023/2027, oleh ketua Koni Provinsi Nusa Tenggara Timur Yosep Nai Soi, M. M, di Aula Ranaka, Kantor Bupati Manggarai.

Dihadiri langsung oleh Ketua KONI Provinsi Nusa Tenggara Timur, Josep Nai Soi, melantik dan mengukuhkan pengurus KONI Kabupaten Manggarai, sebagai ketua KONI Kabupaten Manggarai, yaitu Hery Nabit, pada hari Rabu, 19 Juli 2023.

Bupati Manggarai Hery Nabit dilantik sebagai ketua KONI Kabupaten Manggarai. Dalam sambutannya, Hery Nabit menyampaikan untuk mengembani tugas yang baru dibutuhkan kordinasi yang baik agar segala urusan bidang olah raga bisa berjalan dengan baik.

“Segala urusan olah raga yang dinaungi KONI, akan berjalan lancar ketika ada kerja sama baik dari semua elemen yang ada,” ungkap Hery Nabit.

Pemerintah Manggarai menurut Hery Nabit, akan mendukung penuh segala kegiatan yang olah raga NTT.

Hery Nabit menambahkan, bahwa dalam mengembani tugas sebagai pengurus harus bisa diingat bahwa, menjalaninya harus dengan bijak juga. Sehingga semua bidang olah raga yang sudah tidak aktif akan diaktifkan kembali.

“KONI merupakan kerja sosial, tugas kita yang paling cepat adalah menghubungi kembali semua pengurus cabang olah raga agar bisa diaktifkan kembali,” lanjut Hery Nabit.

Untuk cabang olah raga sepak bola ETMC di Kabupaten Rote Ndao, yang akan diselenggarakan tanggal 10 Agustus 2023, Hery Nabit berjanji Persim Manggarai akan hadir dalam turnamen tersebut.

“Untuk ETMC, Persim Manggarai akan ikut di Rote Ndao,” kata Hery Nabit.

Hery Nabit juga memastikan, bahwa KONI Manggarai juga bersedia untuk mendapatkan penugasan salah satu tempat diselenggarakan cabang olah raga PON di NTT dan NTB yang akan diselenggarakan tahun 2028.

Ketua KONI Provinsi NTT Yosep Nai Soi, dalam sambutannya, di tahun 2028 Provinsi NTT dan NTB akan menjadi tuan rumah PON. Dirinya menyampaikan, suatu penghargaan besar bagi semua Masyarakat NTT ketika terpilih menjadi tuan rumah PON.

“Tahun 2028, NTT akan menjadi tuan rumah PON. Itu merupakan penghargaan besar bagi kita semua,” jelas Yosep Nai Soi.

Yosep Nai Soi berjanji, akan menetapkan Kabupaten Manggarai sebagai tuan rumah salah satu cabang olah raga saat PON di tahun 2028. Menurut Yosep Nai Soi, mulai tahun ini akan diupayakan semua cabang olah raga yang diminati oleh putra-putri NTT akan dibina dan dilatih.

“Kita akan berupaya agar bisa meningkatkan semangat putra-putri kita, agar mereka bisa berkompetensi ke ajang yang lebih tinggi. Lebih khusus yang di depan mata yaitu PON,” ungkap Yosep.

Penulis: Riky Huwa

Editor: Redkasi

 

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!