banner 728x250

Kapolres Manggarai Edwin Saleh Hadir Sebagai Pemateri MPLS di SMK Setia Bakti Ruteng

Kapolres Manggarai Edwin Saleh, Saat Berbicara di Depan Siswa Baru di SMK Setia Bakti Ruteng, Tahun Anggaran 2023/2024. Foto: Humas Polres Manggarai.
banner 120x600
banner 468x60

Ruteng, Pijarflores.com – Kapolres Manggarai Edwin Saleh, hadir sebagai pemateri dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), di SMK Setia Bakti Ruteng. Kamis, 20/7/2023.

Kapolres Edwin Saleh, menyampaikan materi terkait Kenakalan Remaja dalam kegiatan MPLS yang bertema ‘Mewujudkan Generasi Milenial yang Mandiri, Berkarakter, dan Kreatif.

banner 325x300

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Manggarai menuturkan bahwa semua siswa yang sudah terdaftar di SMK Setia Bakti Ruteng, bisa menjaga keamanan dan ketertiban di sekolah.

“Harapan pihak Polres Manggarai kepada seluruh siswa-siswi yang baru bergabung di sekolah ini dapat menjaga keamanan dan ketertiban di sekolah ini,” ujar Kapolres Edwin.

Menurutnya setiap siswa harus mampu mengukir prestasi sebaik mungkin selama belajar di sekolah tersebut.

“Adik-adik yang berkesempatan bersekolah ditempat ini harus berperan aktif untuk mengangkat nama sekolah dengan mengukir prestasi baik akademik maupun kegiatan lain dan harus menampilkan perilaku sebagai seorang anak sekolah yang dapat berinovasi dengan berbagai kegiatan yang positif,” kata Kapolres Edwin.

Para siswa harus mampu menunjukan sikap beradab, karena di sekolah menurut Kapolres Edwin, guru harus dianggap seperti orang tua yang wajib dihormati.

“Adik-adik semua harus menunjukan perilaku beradab terhadap guru-guru yang harus dijunjung tinggi karena guru-guru merupakan orang tua kita di sekolah, yakin dan percaya kita akan dipermudah saat bersekolah,” tutur Kapolres Edwin.

Selain penerapan sikap dan prilaku, Kapolres Edwin juga menyampaikan peran digitalisasi di era sekarang yang semakin maju dan mudah untuk digunakan.

“Saat ini kita dihadapkan dengan situasi yang serba digital, berharap agar kita semua dapat bijak menggunakan sosmed, karena berbicara tentang teknologi ada aturan-aturan dan larangan dalam penggunaan medsos yang harus kita taati. Gunakanlah aplikasi tersebut untuk hal-hal yang positif dan untuk menambah pengetahuan kita,” tegas Kapolres Edwin.

Kapolres Edwin juga menekankan agar para siswa baik di sekolah maupun di rumah, bisa bijak dalam bermedsos karena distuasi serba digital itu sekarang tidak adanya batasan bagi siapa saja untuk berkomunikasi.

“Berbicara tentang masalah seksual yang saat ini tidak bisa ditutupi lagi, untuk itu saya berharap agar adik semua bijak dalam memberikan informasi maupun membagikan postingan di dalam media sosial,” kata Kapolres Edwin.

Kapolres Edwin juga berharap agar para siswa tidak mengkonsumsi minuman keras baik di sekolah maupun di rumah, atau di lingkungan masyarakat.

“Kami berharap kepada adik-adik untuk tidak mengkonsumsi Miras hingga berujung pada penggunaan Narkoba karena adik-adik merupakan masa depan di daerah ini, jangan pernah merusak masa depan adik-adik dengan hal-hal negatif,” lanjut Kapolres Edwin.

Selain itu, Kapolres Edwin juga menyampaikan agar para siswa yang menggunakan kendaraan roda dua ke sekolah, untuk mentaati segala atuaran yang berlaku.

“Dalam berlalu lintas adik-adik harus memenuhi kriteria dan ketentuan sehingga adik-adik legal dalam berkendara, hindari kebut-kebutan di jalan raya, serta jangan kita merubah kendaraan yang tidak sesuai dengan spesifikasi yang dapat mengganggu orang lain oleh karena itu kita harus tertib berlalu lintas,” lanjut Kapolres Edwin.

Pada akhirnya Kapolres Edwin, mengingatkan oara siswa untuk tidak melakukan tindakan anarkis di sekolah atau berada di mana saja. Karena menurutnya sangat merugikan diri sendiri dan juga orang lain.

“Saya berharap dan mengingatkan kembali agar tidak ada tawuran atau perkelahian di sekolah ataupun di luar sekolah yang dapat membahayakan nyawa diri sendiri dan orang lain, laksanakan semua aturan dan ketentuan yang ada di sekolah,” tutup Kapolres Edwin.

Hadir dalam kegiatan tersebut KBO Satuan Binmas Polres Manggarai Ipda Seltus Tamat, Ketua Panitia MPLS Fransiskus R. Atom, S.Fil, serta para siswa-siswi kelas 1 yang berjumlah sekitar 400 orang.

Penulis: Riky Huwa

Editor: Redaksi 

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!