Peringati HUT Pramuka Ke-62, SMAN 6 Elar Mengikuti Kegiatan Bumi Perkemahan Tingkat Kwaran Elar

Anggota Pramuka SMAN 6 Elar Bersama Pembina. Foto: Humas SMAN 6 Elar.

Borong, Pijarflores.com – Memperingati HUT Pramuka ke 62, Kwartir Ranting (Kwaran) kecamatan Elar, Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi NTT, menggelar bumi perkemahan di Mombok desa Lengko Namut.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh sekolah Dasar sampai dengan SMA tingkat Kecamatan Elar. SMAN 6 ELar merupakan salah satu diantara ketiga Sekolah Menengah Atas di kecamatan Elar yang mengambil peran dalam kegiatan tersebut.

Siswa-siswi SMAN 6 Elar yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 36 perempuan dan 25 laki-laki yang didampingi lansung oleh Kamabigus SMAN 6 Marselinus Hamis, S. Pd, dan pembina lainya.

Kali ini, Kwaran Elar mengusung tema “Bergerak, Berubah, Menuju Sumber Daya Manusia Yang Profesional dan Proposional”.

Marsel Hamis mengatakan bahwa tema tersebut mengantar generasi muda agar terus bergerak maju dan berubah dalam menjalankan berbagai amanah dalam kehidupan masyarakat, sekolah dan Negara.

“Tema itu mengantar para generasi muda untuk terus bergerak dan berubah dalam menjalankan amanah apa saja ditengah masyarakat sekolah dan negara” ungkap Marsel Hamis.

Ulang Tahun Pramuka ke 62 benar-benar diwarnai dengan kegiatan pengembangan bakat dan minat serta budaya. Oleh karena itu , Siswa siswi SMAN 6 Elar Dalam panggung pentas seni menampilkan karya kern dalam sebuah panggung AKSALANALAR dengan menampilkan teater monolog, puisi, tarian daerah “Tiba Meka” dan solo singer.

Tak hanya itu, sebagai bentuk kecintaan terhadap budaya Manggarai, siswa SMAN 6 Elar juga mengambil bagian dalam pertandingan “caci”.

Dengan kegiatan tersebut, kamabigus SMAN 6 Elar berkomitmen bahwa kwgiatan tersebut bukan hanya dilakukan setahun sekali, yakni setiap tgl 14 Agustus sebagai Hari Ulang Tahun Pramuka. Akan tetapi, ini merupakan legiatan yang rutin di SMAN 6 Elar sebagai bentuk implementasi kegiatan ekstrakurikuler sekolah yang dilaksanakan setiap hari rabu dan hari sabtu.

“Kegiatan pramuka ini bukan hanya dilakukan pada saat HuT pramuka saja.Tapi ini menjadi kegiatan rutin disekolah sebagai kegiatan ektrakurikuler yg dilaksanakan setiap hari rabu dan sabtu” lanjut Marsel Hamis.

Penulis: Amatus Jehamu
Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!