Luar Biasa, Pemda Manggarai Mendapat 492 Kuota P3K Untuk Tahun 2023

Bupati Manggarai Hery Nabit Saat Beri Sambutan di Hari Ulang Tahun Pramuka di Stadion Golo Dukal. Foto: Gusti.

Ruteng, Pijarflores.com – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) telah menetapkan kuota formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur, tahun 2023.

“Ini menjadi kabar gembira bagi tenaga honorer baik guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis, karena pemerintah daerah kabupaten Manggarai tahun ini (2023) kembali membuka formasi ASN jalur PPPK,” kata Bupati Manggarai Herybertus Nabit di Apel HUT Kemerdekaan RI ke-78 yang berlangsung di Stadion Golodukal, Langke Rembong, Kamis (17/8).

Dalam pidatonya menyebutkan Pemda Manggarai awalnya mengajukan sebanyak 608 formasi PPPK tahun 2023 kepada pemerintah Pusat. Namun, pemerintah hanya menyetujui 492 formasi yang terdiri dari 216 formasi guru, 144 formasi teknis dan132 formasi tenaga kesehatan.

“Dasar Hukumnya melalui Keputusan Menpan RB nomor 546 tahun 2023 tanggal 20 Juli 2023 Tentang Penetapan kebutuhan Pegwawai Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pem. Kab./kota TA 2023,” terangnya.

Lebih lanjut dalam sambutannya, menyebutkan pemerintah pada saat ini sedang fokus untuk menuntaskan status tenaga honorer terutama dalam bidang pendidikan dan Kesehatan.

Formasi Guru menjadi salah satu formasi yang di prioritaskan dalam pengadaan ASN PPPK 2023 selain formasi tenaga teknis dan tenaga Kesehatan.

Editor: Redaksi PF.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!