Rayakan HUT ke-6, PT Media Group Swaranet Gelar Lomba Opini Tingkat SMA/SMK Se-Kabupaten Manggarai

Ruteng, Pijarflores.com – PT. Media Group Swaranet pada hari ini mengumumkan hasil perlombaan penulisan Opini yang sudah diselenggarakan sejak awal bulan Agustus 2023, untuk tingkat SMA/SMK Se-Kabupaten Manggarai.

Pimpinan redaksi media SwaraNTT.Net Silve Nabar menyampaikan kepada media ini saat hendak membagi hadiah kepada siswa-siswi yang masuk kategori penulis Opini yang sangat baik, bahwa kegiatan perlombaan dilakukan guna memperingati HUT media SwaraNTT.Net yang ke-6, di SpringHill Resto&Hotel. 22/8/2023.

“Kami menyelenggarakan kegiatan lomba Opini ini dalam rangka HUT media SwaraNTT ke-6,” ujar Silve.

Silve menambahkan kegiatan perlombaan Opini antar SMA/SMK se-Kabupaten Manggarai untuk melatih siswa-siswi menjadi penulis.

“Kegiatan ini bertujuan melatih mereka untuk menulis. Kami latih mereka menulis Opini, mungkin ke depan akan ada manfaat untuk mereka,” lanjut Silve.

Menurut Silve, pihaknya menggunakan beberapa kriteria dalam hal penilaian. Adapun kriteria penilaiannya yaitu :
a. Originalitas.
b. Kesesuaian tema.
c. Bahasa (Menggunakan yang baik dan benar sesuai dengan EYD).
d. Inovasi (Memuat ide yang bisa memberikan dampak serta solusi bagi masyarakat luas).

Diketahui tema dari kegiatan penulisan opini ini adalah :
1. Pemanfaatan Energi Ramah Lingkungan
2. Dampak Perubahan Iklim Global Terhadap Ketahanan Pangan

Berikut nama siswa yang menjadi juara dalam kegiatan perlombaan Opini untuk memperingati HUT media SwaraNTT.Net.

1. Bernandia Gisela Quintavalle SMAK St. Klaus Kuwu : Revitalisasi Tradisi Sistem Poong Dalam Kebudayaan Orang Manggarai Sebagai Strategi Ketahanan Pangan

2. Yosefa Claudia Sumardi (SMAN 1 Langke Rembong) : Menelusuri Pemanfaatan Energi Hijau Yang Inovatif Guna Mendukung Strategi Pemerintah Mempercepat Transmisi Energi Sebagai Kolaborasi Menuju Pembangunan Efisien Yang Berkelanjutan.

3. Septiani Melita Namung, SMAK ST. Fransiskus Xaverius Ruteng : Upaya Mengurangi Emisi Karbon Dengan Pemanfaatan Lampu Bertenaga Surya.

Silve menjelaskan, para pemenang akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan, Tropi dan sertifikat.

“Sekali lagi Selamat bagi para pemenang lomba menulis Opini PT. Media Group Swaranet. Terima kasih kepada semua peserta lomba yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” jelas Silve.

“Kepada semua pihak yang telah membantu dan menyukseskan terlaksananya lomba ini, kami ucapkan terima kasih,” tutup Pimpinan Redaksi SwaraNTT.Net.

Editor: Redaksi PF

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!