Warga Poco Leok Menyampaikan Banyak Terimakasih Kepada PT PLN yang Setia Dampingi Petani Hortikultura

Warga Gendang Cako, yang Sebentar Lagi Akan Panen Perdana Tanaman Hortikultura. Foto: Gusti.

Ruteng, Pijarflores.com. Kelompok tani hortikultura dampingan PT PLN UIP Nusra di Poco Leok dalam waktu dekat akan melakukan panen perdana. 15/9/2023.

Petani Hortikultura tampak sangat antusias menanti panen perdana tanaman hortikultura di wilayah Poco Leok. Lahan kosong yang sudah belasan tahun tidak pernah digarap, namun berkat kehadiran PLN UIP Nusra melalui program desa berdaya di Poco Leok, segala mimpi masyarakat terkait pengelolaan lahan pertanian dan tujuan tidak lain untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga.

“Ini pertama kali kami menekuni tanaman Hortikultura. Dalam waktu dekat, dua sampai tiga minggu ke depan kami sudah bisa lakukan panen perdana dari hortikultura ini.” Tutur Lea Samasing, anggota kelompok tani Hortikultura Ca Nai di gendang Cako, Poco Leok. Rabu, 14/9/2023.

Ia pun menyampaikan banyak terima kasih kepada PT PLN yang setia mendampingi masyarakat Poco Leok dalam pertanian Hortikultura.

“Terimakasih banyak kepada PT PLN atas perhatiannya kepada kami di Poco Leok dalam kelompok Hortikultura ini. Kami sangat berharap, PLN ke depannya tetap mendampingi kami para petani sampai kami benar-benar bisa mandiri dalam mengelola Hortikultura.”

Senada juga disampaikan mantan anggota DPRD Manggarai, Vinsensius Godat saat ditemui media ini di lahan Hortikultura di kampung Ndajang. Menurut Vinsensius, selama ini lahan-lahan warga di desa Lungar terbengkelai, tidak dapat dikelola. Namun, dengan masuknya Geothermal di Poco Leok mendorong Vinsensius Godat dan masyatakat lainnya mengelola lahan mereka umtuk kegiatan hortikuktura.

“Selama ini lahan ini tidak dapat dikelola. Dengan masuknya Geothermal mendorong kami untuk mengololah lahan kami ini menjadi produktif lewat program Hortikultura dari PT PLN UIP Nusra. Terimakasih banyak pantas kami sampaikan kepada PT PLN Pusat, PLN UIP Nusra atas kepeduliannya terhadap kami masyarakat di Poco Leok.” Ungkap Vinsensius Godat.

Ia juga berharap, PLN dapat memperbanyak kelompok tani hortikultura di Poco Leok sehingga semakin banyak lahan warga yang bisa dikelola tuk hortikultura.

“Kami berharap, kelompok tani Hortikultura di Poco Leok ini semakin bertambah tidak sebatas 14 kelompok sekarang. Semoga PLN selalu siap mendampingi masyarakat di Poco Leok yang ingin menjadi petani Hortikultura sehingga ada peningkatan perekonomian kami masyarakat petani di sini.”

Editor: Tim PF

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!