Selesai Dilaunching Bupati Hery Nabit, Rumah Sakit Pratama Reo Langsung Buka Pelayanan Kesehatan

Bupati Hery Nabit saat Pemotongan Pita Launching Rumah Sakit Pratama Reo, Bersama Anggota DPR RI Melki Laka Lena, Ketua DPRD Kab. Manggarai, Unsur Forkompida, dan Tokoh Masyarakat di Kecamatan Reok. Foto: RH.

Ruteng, Pijarflores.com – Bupati Manggarai Herybertus G. L. Nabit, melaunching secara resmi Rumah Sakit Pratama Reo, yang terletak di Kecamatan Reok, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Sabtu, 16/9/2023.

Disambut dengan meriah oleh masyarakat di Reo, Bupati Hery Nabit bersama rombongan tiba di Reo pukul 10.00 waktu Indonesia tengah.

Didampingi juga oleh wakil ketua Komisi IX DPR RI Melki Laka Lena, dari Partai Golongan Karya. Para rombongan disambut dengan acara adat.

Anggota DPR RI yang satu ini sudah sering memberikan aspirasinya kepada mitra Komisi IX yaitu Kementrian Kesehatan, agar bisa menganggarkan dan menentukan pembangunan Rumah Sakit Prata di wilayah NTT.

Dalam sambutannya, Melki Laka Lena menyampaikan janji politik pak Hery Nabit, sudah terjawab oleh karena itu pada tahun 2022, Rumah Sakit Pratama Reo dibangun, tepatnya di Kecamatan Reo, Kabupaten Manggarai.

“Ini merupakan tanggungjawab dan janji politik Bupati Hery Nabit sudah terjawab,” tutur Melki Laka Lena.

Menurut Melki Laka Lena, pembangunan Rumah Sakit Pratama Reo merupakan pemberian yang sangat luar biasa oleh Pemerintah Pusat, dan Presiden Jokowi sudah mewujudkannya.

“Provisiat untuk masyarakat Manggarai, ini merupakan karunia terbesar dari Bapak Jokowi,” lanjut Melki Laka Lena.

Setelah sambutan Melki Laka Lena, Bupati Hery Nabit sangat berterimakasih kepada anggota DPR RI Melki Laka Lena yang sudah berusaha sehingga Rumah Sakit Pratama Reo dibangun di Kabupaten Manggarai.

“Meresmikan rumah sakit pratama bukan soal kemampuan tetapi ini bagian dari wujud kepedulian kita semua dan kita sudah ikut mendengar doa warga masyarakat di bagian Utara Manggarai ini untuk terpenuhi pelayanan kesehatan,” kata Bupati Heri.

Tidak lupa Bupati Hery juga mengajak semua tenaga kesehatan yang sudah dipersiapakn untuk bekerja di Rumah Sakit Pratama Reo, agar bisa melayani pasien mereka dengan baik, dan bisa menerima kritikan. Bupati Hery juga menerangkan bahwa segala kekurangan yang masih ada akan tetap diupayakan untuk dilengkapi. Termasuk kebutuhan Dokter dan juga alat-alat kesehatan.

“Untuk semua nakes, agar bisa menerima segala kritikan. Kalau benar kritikannya sesuai fakta maka ada baiknya untuk memperbaikinya. Kami juga akan berusaha untuk melengkapi segala kekurangan alkes yang belum tersedia dan juga tenaga Dokter, agar kedepannya generasi penerus bisa di sekolahkan menjadi Dokter dan dibiayai Pemerintah Daerah Manggarai,” ungkap Bupati Hery.

Bupati Hery mengatakan, Kecamatan Reo ke depannya akan lebih maju. Menurutnya banyak inovasi yang bisa dikembangkan dengan adanya beberapa fasilitas megah seperti Rumah Sakit Reo di wilayah itu. Lebih khusus di sekitar Rumah sakit Pratama Reo, bisa dioptimalkan untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“10 tahun ke depan akan jadi lebih maju, dan jalur utara Manggarai akan menjadi penghubung antara 2 Kabupaten. Dengan demikian akan menjadi penunjang juga untuk hal lain yang akan dibangun di Kecamatan Reo,” tegas Bupati Hery.

Hadir dalam kegiatan Lonching Rumah Sakit Pratama Reo Kapolres Manggarai, Dandim, Kacab Reo, Ketua DPRD Manggarai, beberapa kepala dinas, dan unsur Forkopincam Reo yang dengan baik dan sukses untuk penyelenggaran kegiatan tersebut.

Untuk diketahui, selesai dilaunching Bupati Hery, Rumah Sakit Pratama Reo langsung menerima pelayanan pasien setelah acara pemotongan pita. Ada beberapa pasien yang sudah antri untuk diperiksa kesehatan mereka.

Penulis: Riky Huwa
Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!