Klementinus Malis: Menjadi Wakil Rakyat Merupakan Panggilan Berbuat Baik

Klementinus Malis, Bakal Calon Anggota DPRD Kab. Manggarai, Dapil 2, Partai Demokrat. Foto: Sipri Ampur.

Ruteng, Pijarflores.com – Klemens Malis sebagai bakal calon Anggota DPRD dapil 2 Manggarai  dari partai Demokrat menuturkan bahwa menjadi wakil rakyat adalah panggilan kebaikan. Senin, 25/9/2023.

Setiap warga Manggarai diberi kesempatan yang sama untuk mengabdi, tandas Klemens. Menurutnya, ada beberapa ketentuan logis menjadi wakil rakyat.

Pertama, Kemapanan Ekonomi: Menyatakan bahwa calon harus memiliki ekonomi yang mapan untuk fokus memenuhi kebutuhan rakyat, bukan mencari pekerjaan di politik.

Kedua, Keharmonisan Rumah Tangga: Menekankan pentingnya latar belakang hidup rumah tangga yang baik dan harmonis, karena calon yang baik dalam hal ini dapat lebih baik mengurus rakyat.

Ketiga, Kejujuran dan Ketidakendorsean Negatif: Menyarankan calon untuk bersikap jujur dan tidak melakukan kampanye negatif atau menfitnah calon lain.

Keempat, Mendengar Lebih Banyak: Menekankan pentingnya mendengarkan pendapat orang lain daripada berbicara terlalu banyak hanya untuk pamer.

Kelima, Inovasi dan Berani Mengemukakan Pendapat: Menyoroti keberanian calon dalam menyampaikan pendapat dan menciptakan inovasi.

Keenam, Paduan Ekonomi dan Jiwa Sosial: Menyatukan gagasan bahwa calon harus memiliki ekonomi yang mapan, bersikap baik, dan memiliki jiwa sosial yang peduli terhadap orang lain.

Ketuju, Seleksi Ketat oleh Partai: Menekankan bahwa partai telah melakukan seleksi yang cermat dalam mencalonkan kandidat, dengan mengedepankan regulasi.

Kedelapan, Prinsip Politik Pelayanan Publik: Menyatakan bahwa politik bukan sekadar mencari pekerjaan, melainkan tentang mengabdi, memenuhi kebutuhan rakyat, dan memperjuangkan pemerintah yang bijak dan berprioritas pada rakyat.

Kesembilan, Kerja Bersama untuk Mensejahterakan Wilayah: Menegaskan pentingnya kolaborasi dan kontribusi seluruh elemen dalam mensejahterakan wilayah yang dicintai.

KLemens menekankan bahwa menjadi politisi bukan hanya memenangkan elektabilitas, namun lebih dari itu yaitu unggul  pada integritas, kejujuran, kemampuan, dan pelayanan publik sebagai prinsip-prinsip utama dalam politik.

Hal ini dapat menjadi dasar diskusi yang menarik dalam konteks pemilihan calon legislatif. Klemens Malis maju dari dapil 2 Satar Mese Raya, Partai Demokrat nomor urut 5.

Penulis: Sipri Ampur
Editor: Tim PF

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!