Kelompok Muda Berhasil Merekrut 25 Pemain Persim Manggarai, Bupati Hery Nabit: Mereka Tawarkan Solusi dan Jalankan Solusi Tersebut

Bupati Herybertus G.L. Nabit. Foto: RH.

Ruteng, Pijarflores.com – Bupati Manggarai Herybertus G. L. Nabit, mengapresiasi langkah yang diambil oleh kelompok pemuda yang sudah berinisiatif untuk melakukan perekrutan tim Persim U-17 yang akan berlaga di piala Soeratin, yang akan diselenggarakan di Kabupaten Ngada, NTT, di tahun 2023 ini.

Bupati Hery kepada media ini menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pemuda yang sudah meluangkan waktu dan tenaga mereka untuk menjawab keluhan masyarakat Manggarai selama ini. 3/10/2023.

“Saya berterimakasih kepada teman-teman yang sudah mengambil inisiatif untuk melakukan seleksi untuk Persim U-17,” ujar Bupati Hery.

Dengan kondisi persepakbolaan di Manggarai yang tidak stabil, para pemuda tersebut mengambil langkah baik guna untuk menjawab bakat dan minat pemuda Manggarai agar bisa dioptimalkan, agar kemudian bisa dikirim untuk turnamen resmi antar Kabupaten se-NTT.

“Mereka resah dengan kondisi persepakbolaan kita di Manggarai, tetapi tidak putus asa dan tidak hanya menimpakan kesalahan kepada pihak-pihak lain, melainkan menawarkan solusi dan menjalankan solusi tersebut,” lanjut Bupati Hery.

Bupati Hery sangat antusias dengan semangat para kelompok muda tersebut dan juga memberi dorongan positif.

“Saya berdiskusi dengan sebagian teman-teman inisiator beberapa Minggu lalu (15/9). Saya menangkap semangat mereka dan memberi dorongan bagi mereka, sehingga mereka secara teratur memberikan informasi perkembangan seleksi,” ungkap Bupati Hery.

Bupati Hery juga tidak mengharapkan prestasi yang luar biasa dari tim Persim U-17 yang akan bertanding di Piala Soeratin 2023 di Kabupaten Ngada, NTT. Perekrutan yang melalui proses yang baik tanpa melalui nepotisme akan menghasilkan yang baik pula.

“Saya belum bicara soal prestasi tim ini nantinya, tapi bagi saya ada sebuah Tim Persim Muda yang seluruhnya merupakan hasil seleksi obyektif dari anak-anak Manggarai, itu saja sudah memberikan optimisme bahwa beberapa tahun lagi kita akan miliki skuad yang membanggakan. Meski kita tahu jalannya tidak mudah,” tutup Bupati Hery.

Penulis: Riky Huwa
Editor: Tim PF

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!