Rana Loba Coffe House Hadir di Festival Golo Curu, Jimi Gabur: Terimakasih Kepada Keuskupan Ruteng

Jimi Gabur Pemilik Rana Loba Coffe House. Foto: RH.

Ruteng, Pijarflores.com – Rana Loba Coffe House mengikuti festival Golo Curu yang selenggarakan oleh Keuskupan Ruteng di Pelataran Gereja Katedral Ruteng mulai 1 Oktober sampai 7 Oktober 2023.

Rana Loba Coffe House merupakan salah satu pelaku UMKM yang mewakili paroki Borong, Kabupaten Manggarai Timur, NTT.

Jimi Gabur sebagai pemilik Rana Loba Coffe House, mengatakan sangat mendukung segala kegiatan yang sudah dijalankan Keuskupan Ruteng, melalui Festival Golo Curu, tahun 2023.

“Sangat mendukung, setelah melihat segala persiapan panitia Festival Golo Curu, kami kelompok UMKM yang sedang menjalankan usahanya sangat senang dan merasa nyaman dengan situasi yang ada karena kami sudah diberi ruang untuk berekspresi,” terang Jimi saat ditemui di depan stan Rana Loba Caffe House (5/10/2023).

Dengan biaya stan yang sangat murah, membuat semua teman-teman UMKM yang ada di Keuskupan Ruteng sangat merasa nyaman dan hampir semua hadir di Festival Golo Curu.

Jimi melihat hampir semua produk yang dipajang oleh pelaku UMKM, laris terjual. Karena sejak pagi banyak pengunjung yang datang.

“Yang uniknya para pengunjung sudah mulai pagi hari mendatangi hampir semua pelaku UMKM yang ada di dalam pelataran dan di luar Gereja Katedral Ruteng. Pada sore hari sampai malam tetap ada pengunjungnya,” tutur Jigar sapaan akrab pemilik Rana Loba Coffe House.

Jimi juga menyampaikan terimakasih kepada Keuskupan Ruteng yang sudah bisa memperhatikan para pelaku UMKM yang rata-rata adalah umat Keuskupan Ruteng sendiri dan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai yang sudah memberikan dukungannya kepada Festival Golo Curu.

Rana Loba Coffe House menyiapkan aplikasi pembayaran yang mudah yaitu Qris (Quick Response Code Indonesia Standart) dari Bank NTT.

Seorang pengunjung yang bernama Armin Bel, juga sangat merasa senang karena saat ini kegiatan yang ada Festival Golo Curu sangat bersahabat dan menyatu sekali karena disediakan ruang ramah anak di taman Gereja Katedral.

Kehadiran Festival Golo Curu menurut Armin sangat menguntungkan bagi para pelaku UMKM lebih-lebih bagi yang baru bergelut di bidang tersebut, lebih khusus untuk Rana Loba Coffe House.

“Kita bisa mengenal segala produk unggulan UMKM dari seluruh umat di Keuskupan Ruteng. Mereka yang baru membuka usaha UMKM juga sangat antusias karena mereka diberi ruang di Festival Golo Curu dan bisa belajar dengan pelaku UMKM yang lain, dan salah satunya Rana Loba Coffe House,” jelas Armin.

Armin juga berharap agar para pelaku UMKM yang baru memulai agar ke depannya selalu eksis.

“Harapannya bagi yang baru menjalankan UMKM dengan menjual pangan lokal bisa berkelanjutan, karena sudah dikenal di Festival Golo Curu,” tutup Armin.

Rana Loba Coffe House sendiri berada di Kelurahan Rana Loba, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Alam yang natural di sekeliling lokasi Rana Loba Caffe sendiri menjadikan daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Tak hanya dijadikan tempat untuk berekreasi keluarga, Rana Loba Coffe juga sering dijadikan tempat Seminar oleh Pemerintah Daerah, BUMN, dan juga perusahaan swasta.

Dijamin bagi para pengunjung akan mendapatkan pelayanan yang ekstra ramah dari pemilik dan staf Rana Loba Coffe House.

Penulis: Riky Huwa

Editor: Tim PF

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!