Kelompok Tani Banera Desa Lungar Panen Pakcoi dan Sawi Hijau 1000 Pohon

Kelompok Tani Banera Desa Lungar Panen Perdana Hortikultura Jenis Pakcoi dan Sawi Hijau. Foto: RH.

Ruteng, Pijarflores.com – Melalui program desa berdaya, masyarkat di desa Lungar dan Mocok, yang juga sebagai warga terdampak pembangunan pengembangan PLTP Ulumbu – Poco Leok, melakukan panen perdana Hortikultura jenis Pakcoi dan Sawi Hijau sebanyak 1000 pohon. Selasa, 10/10/2023.

Pantauan media ini, Kelompok tani Banera yang beralamat di kampung Ndajang, desa Lungar, kecamatan Satar Mese, melakukan panen perdana Hortikultura jenis Pakcoi dan Sawi Hijau.

Para kelompok tani yang hadir dalam panen perdana tersebut, merasa senang dan banggga karena apa yang mereka kerjakan selama ini memperoleh hasil yang cukup baik.

Mama Yustina salah satu anggota kelompok tani Banera sangat senang dengan hasil panen yang membawa berkah yang luar biasa dari jerih paya mereka sendri.

“Hari ini kami panen perdana. Kami mengucapkan terimakasih kepada PLN pusat yang sudah memberikan bantuan melalui program desa berdaya kepada kelompok Banera. Hari ini 1000 sayur Pakcoi dan Sawi Hijau dipanen, terimakasih sebesar-besarnya kepada PLN,” tutur Yustina.

Para ibu-ibu anggota kelompok tani Banera dengan senyuman yang ramah memanen hasil usaha mereka dalam tempo 1 bulan.

Nova sebagai pendamping Kelompok tani Banera sangat merasa terharu karena apa kelompok tani yang menjadi dampingannya, bisa mandapat hasil yang baik.

“Hari ini kelompok tani Banera memanen Pakcoi dan Sawi Hijau yang berjumlah 1000 pohon, dan masih tersisa kurang lebih 500 pohon Pakcoi yang belum dipanen,” ujar Nova.

Sebagai pendamping Nova mengatakan sangat bangga karena menurutnya, anggota kelompok tani Banera sangat puas dengan kerja mereka,” lanjut Nova.

Nova mengatakan, anggota kelompok tani Banera merasa senang karena yang mereka kerjakan akhirnya hari ini tercapai. Apa lagi para pelaku pasar dari Ruteng datang langsung membeli hasil Hortikultura di kebun mereka.

“Dari pasar Ruteng mereka datang sendiri untuk membeli sehingga untuk pemasarannya mudah, terimaksih kepada PLN,” tutup Nova.

Penulis: Riky Huwa

Editor: Tim PF

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!