Koordinator Srikandi PLN Bali-Nusra Raih Pos Kupang Award Lewat Program Pemberdayaan Ekonomi dan Penurunan Angka Stunting di NTT

Foto: Srikandi PLN UIP Nusra Bersama Ibu-ibu Penerima Bantuan TJSL PLN di Desa Wewo.

Mataram, Pijarflores.com – Koordinator Srikandi PLN Bali Nusra, Uky Hapsari, meraih penghargaan Pos Kupang Award atas suksesnya program tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Nusa Tenggara (UIP Nusra) dalam pemberdayaan ekonomi kelompok rentan dan penurunan angka stunting di Desa Wewo, Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT). 12/12/2023.

Acara penyerahan penghargaan sekaligus syukuran HUT ke-31 Pos Kupang ini berlangsung di Hotel Aston Kupang, Senin, 11 Desember 2023.

Foto: Pos Kupang Award Kepada Srikandi PLN.

Senior Manager Keuangan, Anggaran dan Umum PT PLN (Persero) UIP Nusra sekaligus koordinator Srikandi PLN Wilayah Bali-Nusa Tenggara, Uky Hapsari, mengungkapkan rasa terima kasih serta apresiasi setinggi-tinggi pada rekan-rekan Pos Kupang atas penghargaan Pos Kupang Award yang ia terima.

Dengan amanah melaksanakan pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan di NTB dan NTT, Uky Hapsari mengatakan PT PLN (Persero) juga turut memerhatikan kelangsungan lingkungan hidup, ekonomi, dan sosial masyarakat di sekitar wilayah pembangunan.

“Seperti di Poco Leok. Kita juga dapat bersama-sama meningkatkan perekonomian warga di sekitar pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan,” ucap Uky Hapsari.

Uky Hapsari menyampaikan bahwa program Srikandi PLN bertujuan memperkuat peran perempuan dalam proses bisnis PLN, khususnya dalam pengelolaan sumber daya manusia. Sehingga Srikandi PLN dapat memberikan dampak positif baik dari segi sosial maupun aspek lain.

“Oleh karena itu, program Srikandi PLN menjadi langkah nyata dalam membangun kapasitas dan karakter perempuan, sejalan dengan prinsip kesetaraan gender,” katanya.

Sementara itu, General Manager (GM) PT PLN (Persero) UIP Nusra, Abdul Nahwan, turut mengungkapkan rasa terima kasihnya atas penghargaan yang telah diberikan Pos Kupang terhadap program TJSL yang tengah berlangsung di Desa Wewo.

“Penghargaan yang kami terima ini menjadi bahan bakar semangat kami, begitupan para Srikandi PLN, untuk terus bersinergi membangun infrastruktur kelistrikan yang semakin memadai sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat di NTT,” kata GM Abdul Nahwan.

Sebelumnya, Srikandi PT PLN (Persero) UIP Nusra telah menggelar bantuan pemberdayaan perempuan untuk kelompok tani serta penyuluhan kesehatan dan penyaluran pemberian makanan tambahan (PMT) di sekitar wilayah pengembangan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Ulumbu Unit 5-6 Poco Leok, Desa Wewo, Kecamatan Satar Mese, Kabupaten Manggarai, NTT, pada Rabu, 22 November 2023.

Lewat program TJSL ini, PT PLN (Persero) UIP Nusra menyalurkan berbagai bantuan pengolahan lahan hortikultura kepada empat kelompok tani serta 36 paket sembako kepada keluarga yang mempunyai anak berisiko stunting.

“Semoga bantuan yang kami salurkan melalui Srikandi PT PLN (Persero) UIP Nusra dapat bermanfaat sepenuhnya bagi para kelompok tani serta keluarga di Desa Wewo dan dapat mendorong partisipasi dan peran aktif perempuan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Wewo,” ucap GM Abdul Nahwan.

Editor: Tim PF

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!