Dalam Sekejap, Rumah Warga di Kabupaten Manggarai di Rusak Angin Puting Beliung

Camat Langke Rembong Emil Ndahur, Turun Langsung ke Lokasi Kejadian di Kel. Bangka Leda. Foto: Ist

Ruteng, Pijarflores.com – Rumah warga di kecamatan Langke Rembong, kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur, mengalami rusak parah akibat angin Puting Beliung.

Kejadiaan tersebut terjadi pada pukul 12.20 waktu Indonesia tengah di 3 (Tiga) kelurahan, yaitu kelurahan Bangka Leda, kelurahan Golo Dukal, dan sebagian di kelurahan Pau, Selasa (9/1/2024).

Menurut camat Langke Rembong Emil Ndahur, pihaknya langsung menuju lokasi dan sedang mendata berapa banyak rumah yang rusak, akibat angin Puting Beliung.

“Sementara kami sedang mendata. Kami di lokasi kelurahan Bangka leda. Dampak puting beliung kelurahan Pau, kelurahan Golo Dukal, dan kelurahan Bangka Leda,” jawab camat Emil melalui gawainya.

Banyak video yang beredar dari warga kelurahan Bangka Leda, Indra warga kelurahan Bangka Leda mengatakan, kejadian itu terjadi hanya sekejap mata.

“Angin puting Beliung di kelurahan Bangka Leda hanya sekejap, banyak rumah warga rusak,” ucapnya ke media ini.

Disampaikan lurah Bangka Leda Ishak Genggor, angin Puting Beliung terjadi di kelurahannya terjadi selama kurang lebih 5 menit. Untuk sementara kerugian materi di kelurahan Bangka Leda, terdapat 12 rumah yang rusak.

“Kejadiannya tadi hanya 5 (Lima) menit pak, kami sedang data semua kerusakan materi akibat angin tadi. 12 rumah warga saya rusak, itu data yang saya terima saat ini,” ungkap lurah Ishak.

Penulis: Riky Huwa

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!