Beberapa ASN di Manggarai Ikut Kampanye Capres Nomor Urut 3 di Stadion Golo Dukal

Ibu Yustin Romas saat Ikut Kampanye Akbar Capres Nomor Urut 3 di Stadion Golo Dukal, Topi Bewarna Krem, Baju Hitam, dan Celana Panjang Berwarna Krem. Foto: Ist.

Ruteng, Pijarflores.com – Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, melaksanakan kampanye akbar di Stadion Golo Dukal, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (26/01/2023) siang.

Ganjar Pranowo disambut ribuan warga yang datang dari Kabupaten Manggarai, Manggarai Barat, dan Manggarai Timur.

Walaupun cuaca kurang bersahabat, semangat masyarakat dari Manggarai Raya tak luntur menyambut kedatangan Capres 03 ini.

Anenya seorang oknum Apa­ratur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di wilayah kabupaten Manggarai mengambil kesempatan ikut berbaur de­ngan masyarakat di stadion Golo Dukal, untuk mendengarkan orasi politik Ganjar Pranowo.

Pantauan media ini, saat Ganjar Pranowo tengah berjalan memasuki panggung utama, oknum ASN yang diketahui bernama Yustin Romas itu tampak berada di sela-sela massa yang ingin menghampiri Ganjar Pranowo.

Berdasarkan penelusuran media ini, oknum ASN tersebut ternyata masih aktif sebagai tenaga pengajar di salah satu sekolah yang ada di kota Ruteng.

“Iya, Intinya dia masih mengajar sebagai guru, pokonya beliau saya tau, dia itu masih aktif sebagai guru dan ASN. Lebih jelas coba komunikasi dengan pimpinannya atau dia sendiri,” kata Salah seorang sumber media ini yang namanya tak mau disebutkan.

Sementara saat dikonfirmasi wartawan, Yustin Romas membenarkan keterlibatan dirinya dalam kegiatan kampanye dari Capres Ganjar Pranowo.

“Iya betul saya pergi nana, saya mau dengar langsung kampanye dari setiap paslon. Siapapun yang datang saya pergi nonton, itu tujuannya.”

Ia juga mengakui, bukan hanya dirinya yang ikut terlibat dalam kegiatan itu, namun beberapa temannya pun mengikuti.

“Saya dengan teman-teman berangkat dari sana itu jam 12, kami tidak menggunakan atribut (baju Ganjar dan sebagainya) betul-betul hanya nonton saja. Dan itu diluar jam sekolah. Selain itu ada juga beberapa teman tadi hanya mungkin kaka tidak kenal mereka tadi. Kami ada berapa orang tadi. Kalau saya tadi jalan dengan ibu Teres,” tutupnya.

Penulis: RH

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!