Dapat Rekomendasi KASN, Bupati Hery Nabit Lelang Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemda Manggarai

Bupati Manggarai Hery Nabit Saat Beri Sambutan di Hari Ulang Tahun Pramuka di Stadion Golo Dukal. Foto: Gusti.

Ruteng, Pijarflores.com – Kabupaten Manggarai telah mendapatkan rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mengisi 11 jabatan Eselon II lingkup kabupaten Manggarai. Ruteng (2/2/2024).

KASN telah merekomendasikan rencana seleksi terbuka jabatan tinggi pratama di lingkungan pemerintah kabupaten Manggarai, dengan nomor surat B-349/JP.00.00/01/2024.

Bupati Manggarai Herybertus G. L. Nabit, melalui sekertaris daerah (Sekda) Fansi Jahang mengatakan, bulan Februari (2024) ini akan dibuka seleksi pejabat Eselon II.

Foto: Sekda Kabupaten Manggarai Fansi Jahang.

“Pada Februari ini Pemerintah Daerah (Pemda) Manggarai akan melaksanakan seleksi jabatan pimpinan tinggi pertama adalah jabatan Eselon II yang selama ini Lowong, dan kebanyakan dipimpin oleh pelaksana tugas (Plt),” ujar Sekda Fansi kepada awak media di dinas PPO kabupaten Manggarai (2/2/2024).

Saat ini menurut Fansi, para ASN yang sudah memenuhi syarat telah mendaftarkan diri, dan berlaku untuk semua ASN di seluruh Indonesia.

“Sekarang mereka sudah mendaftar, dan seleksi ini untuk seluruh ASN di Republik Indonesia yang memenuhi syarat. Sudah ada peserta yang mendaftar dari kabupaten Manggarai Barat, batasnya 15 Februari 2024,” kata Fansi.

Sekda Fansi juga menjelaskan terkait persoalan rekomendasi KASN. Pemda Manggarai telah menerima rekomendasi dari KASN, dan dirinya menegaskan sudah tidak ada persoalan lagi.

“Terkait rekomendasi KASN, setelah pemetaan Eselon II pada awal tahun (8/1/2024), kabupaten Manggarai sudah mendapat rekomendasi dari KASN untuk melantik pejabat Eselon II,” ungkap Fansi.

Beberap ASN di kabupaten Manggarai yang di nonjob sudah bertahap dilantik kembali ke jabatan Eselon III.

“Karena rekomendasi dari KASN untuk melantik para pejabat Eselon III yang di nonjob sudah dijalankan secara bertahap oleh Pemda Manggarai dengan melantik kembali mantan Sekcam Cibal Barat Mikael Azedo Harwito, S.STP, jabatan baru Kepala Bidang Pengelolaan dan Perlindungan Arsip Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, sehingga sekarang sudah tidak ada masalah lagi di KASN,” tegas Sekda Fansi.

Untuk diketahui, Hari ini (2/2) sudah ada 8 ASN yang telah mendaftar untuk mengikuti seleksi pejabat Eselon II yang lowong. Menurut informasi Sekda Fansi, terdapat 11 jabatan Eselon II yang lowong di lingkup Pemda Manggarai.

“Jabatan Eselon II yang lowong telah kami edarkan ke seluruh dinas. Ada 11 jabatan yang akan di lelang pada bulan Maret (2024),” tutup Fansi.

Penulis: Riky Huwa

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!