Kapolres Manggarai Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS Pemilu 2024 Pada Operasi Mantap Brata Turangga 2023-2024

Foto: Kapolres Manggarai Edwin Saleh saat Memeriksa Anggota yang Akan Bertugas Mengamankan Pemilu 2024 di Kabupaten Manggarai. Foto: Humas Polres.

Ruteng, Pijarflores.com – Polres Manggarai, Polda NTT, menggelar Apel Pergeseran Pasukan dalam Rangka Pengamanan TPS Pemilu Tahun 2024 pada Operasi Mantap Brata Turangga 2023-2024 untuk wilayah hukum Polres Manggarai, di lapangan Mapolres Manggarai, Minggu (11/2/2024).

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Manggarai AKBP Edwin Saleh, S.I.K, M.H dan dihadiri oleh Waka Polres Manggarai Karel Leokuna, S.KOM, M.M, para Kabag, para Kasat, para Perwira Polres Manggarai, dan Komisioner KPU Manggarai Divisi Sosialisasi pendidikan pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Florianus Irwan Kondo.

Peserta apel terdiri dari 239 Personil Polres Pengamanan TPS dan 25 personil BKO Polda NTT yang akan bertugas di 970 TPS di kabupaten Manggarai.

Adapun beberapa penekanan dan amanat Kapolres Manggarai, sebagai berikut :

1. Dalam pelaksanaan tugas pengamanan TPS, Anggota Polres Manggarai agar mempedomani Commander Wish Kapolda NTT.

2. Diharapkan agar dalam pelaksanaan pengamanan TPS anggota yang bertugas memberikan pelayanan dengan sepenuh hati kepada masyarakat yang membutuhkan.

3. Setiap Personil yang bertugas mampu bekerja sama dengan para stake holder dengan membangun kerjasama dan koordinasi dengan mitra di TPS juga dengan unsur TNI serta menjadi tauladan di tempat pengamanan.

4. Ucapan selamat datang dan selamat bergabung bagi personil BKO Polda NTT yang ditempatkan di Kabupaten Manggarai yang diharapkan dapat menjalankan tugas dengan baik membantu anggota Polres Manggarai yang mana pada saat selesai pencoblosan aktifitas masyarakat sangat tinggi sehingga personil BKO sangat berperan penting.

5. Jaga Netralitas Polri dalam Pemilu 2024

6. Pada saat mobilisasi agar anggota yang bertugas agar berhati – hati di jalan karena mengingat kondisi geografis di Kabupaten Manggarai yang sangat ekstrem dan memasuki musim hujan.

7. Pada hari ini juga akan dilakukan pendropingan logistik untuk Kecamatan Reok, Reok Barat, Satar Mese dan Satar Mese Barat dan setelah apel ini anggota yang bertugas di TPS agar langsung bergeser ke tempat TPS dengan mengawal logistik Pemilu. Lakukan Pengawalan Logistik Pemilu dengan penuh rasa tanggung jawab.

8. Semoga kita semua diberikan perlindungan Tuhan Yang Maha Esa dan selama pengamanan diberikan kelancaran serta perlindunganNya sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik.

Apel Pergeseran Pasukan dimulai pukul 09.00-09.30 WITA, merupakan tanda langkah awal dalam memastikan jalannya Pemilu 2024 yang damai, sejuk dan Damai di wilayah kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Editor: Riky Huwa

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!