Persoalan Nakes Bukan Hal Baru, Bupati Manggarai: Rekomendasi RDP Akan Diperhatikan dan Disesuaikan Dengan Kewenangan Pemkab

Bupati Manggarai Hery Nabit Saat Beri Sambutan di Hari Ulang Tahun Pramuka di Stadion Golo Dukal. Foto: Gusti.

Ruteng, Pijarflores.com – Tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Manggarai, kembali menyuarakan aspirasi mereka di depan kantor DPRD Kabupaten Manggarai (6/3).

Menanggapi aksi tersebut bupati Manggarai Hery Nabit mengatakan kalau yang dibahas dalam RDP di DPRD (6/3) belum menerima rekomendasinya.

“Terkait persoalan Nakes yang dibahas di DPRD, Pemkab (Pemerintah Kabupaten Manggarai) belum menerima rekomendasi yang dihasilkan dalam RDP kemarin,” ujar bupati Hery ke media ini, Kamis (7/3/2024).

Bupati Hery tetap akan menyampaikan bahwa pihaknya akan tetap memperhatikan rekomendasi hasil RDP dan akan disesuaikan dengan kewenangan Pemkab.

“Tapi apapun rekomendasinya, tentu akan diperhatikan dan disesuaikan dengan kewenangan Pemkab dalam pengaturan penerimaan ASN, baik PNS maupun PPPK. Kebetulan di Tgl 14 Maret mendatang akan ada Rapat Koordinasi Persiapan Pengadaan ASN tahun 2024 yg diselenggarakan Kemenpan-RB dan mengundang para Kepala Daerah selaku Pejabat Pembina Kepegawaian,” jelas bupati Hery.

Menurut bupati Hery, sudah diusulkan berulang-ulang ke pusat yang berkaitan dengan masa depan para Nakes tersebut.

“Beberapa poin usulan para Nakes kemarin akan “kembali” disampaikan pada saat itu, karena memang ini bukanlah hal baru, tetapi sudah disampaikan berulang-ulang,” tutup bupati Hery.

Penulis: Riky Huwa

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!