Eber Ganggut Nyatakan Siap Bertarung Pada Pilkada 2024 di Kabupaten Manggarai

Foto: Eber Ganggut. (Ist).

Ruteng, Pijarflores.com – Edelbertus H. R. Ganggut, tren di sapa Ebert Ganggut dan juga sebagai Legislator senior di Kabupaten Manggarai telah mendeklarasikan diri untuk maju sebagai salah satu bakal Calon Bupati Mangggarai di Pilkada tahun 2024 ini.

Di hadapan keluarganya di kampung Pau, Desa Bangka Ajang, Kecamatan Rahong Utara, Ebert menyatakan dirinya siap maju sebagai bakal calon bupati Manggarai periode 2024-2029, Minggu (10/3/2024).

“Musyawarah bersama rakyat untuk melahirkan pemimpin yang datang dari rakyat sebagai slogan yang terus di narasikan untuk menyapa rakyat dengan konsep berpikir manggarai SMART, Sejahtera kehidupan masyarakatnya, makmur ekonominya, adil pembangunanya, responsif kerjanya, terlayani kebutuhan dasar masyarakatnya,” ungkap Eber.

Sebagai bakal calon Bupati, Ebert menjelaskan konsep berpikirnya sehingga mengambil keputusan sebagai salah satu figur yang akan bertarung pada Pilkada 2024.

Foto: Eber Ganggut di Depan Seluruh Keluarga Besarnya di Kampung Pau, Desa Bangka Ajang, Kec. Rahong Utara. (Ist).

“Indikator konsep berpikir manggarai SMART ditengah-tengah musyawarah bersama keluarga, disampaikannya bahwa indikator perencanaan strategis yang mau di dapat untuk manggarai lima tahun ke depan adalah Sebuah perencanaan strategis yang akan dikaji secara akademis dengan konsep berpikir empiris”, terang ebert.

S “SPESIFIC” atau Spesifik,”
“Konsep perencanaannya di buat secara detail sesuai dengan tingkat kebutuhan riil masyarakat, M “MESURABLE atau perencanaannya Terukur,” lanjut kader Partai Amanat Nasional tersebut.

“Konsep pembangunan yang direncanakan harus dapat dicapai untuk memenuhi target yang mau di dapat, A “ATTAINABLE” atau Tercapai,” katanya.

Setiap perencanaan juga menurut Eber, harus direncanakan secara realistis.

“Perencanaan yang dibuat harus bisa di yakini untuk tercapai, R”Relevan” atau realistis,” tuturnya.

“Perencanaan yang di buat tidak harus bombastis, sehingga kemungkinan capaiannya tidak terealisasi, T ” TIME BASED ” atau batasan waktu,” semua program dan kegiatan harus di ukur pada batasan waktu penyelesaian yang jelas” kata Ebert.

Apa yang direcanakan dapat memenuhi waktu yang telah ditetapkan.

“Oleh karena itu capaian perencanaan yang dibuat memenuhi ukuran waktu yang telah ditetapkan sehingga kajian pertumbuhan pada program dan kegiatan terpenuhi sesuai waktu yang ditentukan baik jangka pendek maupun jangka menengah,” tegas Eber.

“Perencanaan itu tidak perlu berlebihan atau terlalu muluk-muluk, setidaknya yang realistis saja karena kalau terlalu berlebihan bisa tidak tercapai.
Realistis yang di maksud, perencanaan itu harus dapat diukur dengan melihat potensi kemampuan keuangan daerah yang ada,” tutup Eber.

Eber Ganggut menyatakan dirinya sebagai bakal calon Bupati Manggarai di tahun 2024 ini, di depan keluarga besarnya dari 12 Gendang dan turunan langsung untuk Kecamatan Rahong Utara, Wae Ri,i, Langke Rembong, Cibal, dan Reok Barat.

Penulis: Riky H.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!