Berbagai Keberkahan Ramadhan 1445 H, YBM PLN UIP Nusra Salurkan 725 Paket Santunan untuk Anak Yatim dan Fakir Miskin

Mataram, Pijarflores.com – PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Nusa Tenggara (UIP Nusra) menyambut keberkahan Ramadan 1445 H dengan melangsungkan kegiatan Safari Ramadhan bertema “Sambut Ramadhan 1445 H dengan Aktif dan Produktif Raih Keberkahan untuk Menggapai Kemenangan di Hari yang Fitri”. Jumat (29/3/2024).

Kegiatan yang berlangsung di area kantor PT PLN (Persero) UIP Nusra ini dirangkai dengan berbagi santunan anak yatim, fakir miskin, dan kaum duafa.

Adapun santunan yang disebarkan YBM PT PLN (Persero) UIP Nusra di seluruh wilayah Nusa Tenggara sebesar Rp 140 juta, termasuk Yayasan Al-Ikhlas beserta anak-anak hafiz Al-qur’an. Dengan demikian, sebanyak 725 anak-anak yatim dan duafa telah menerima dan merasakan manfaat sedekah YBM PLN.

Pengurus panti asuhan Yayasan Al-Ikhlas, Muazin, mengungkapkan PT PLN (Persero) UIP Nusra selalu hadir untuk membantu dan menyantuni anak yatim, tidak hanya di bulan suci atau hari-hari besar, namun juga di hari-hari biasa.

Muazin mengibaratkan PT PLN (Persero) UIP Nusra layaknya orangtua angkat dari panti asuhan Yayasan Al-Ikhlas yang selalu peduli dengan anak-anak yatim, fakir miskin, duafa, dan mustahik lainnya, terutama di sekitar wilayah kantor dan wilayah kerja PT PLN (Persero) UIP Nusra.

“YBM yang kami tahu selalu membantu dan menyantuni masyarakat sekitar. PLN UIP Nusra selalu menjamah seluruh lapisan masyarakat untuk memberikan bantuan. Semoga semua yang telah dibantu dapat bermanfaat,” ucap Muazin.

Sementara itu, General Manager (GM) PT PLN (Persero) UIP Nusra, Abdul Nahwan, menyoroti berkahnya silaturahmi dan kebersamaan di bulan Ramadan. Safari Ramadan, kata GM Abdul Nahwan, menjadi momen seluruh insan PLN untuk meraih keberkahan Ramadan dengan berbagai kepada sesama.

“Acara ini seyogyanya bukan sekadar ritual rutin Ramadan tapi juga jadi momen berharga untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan juga menumbuhkan rasa kepedulian dan empati kita terhadap sesama,” ujar GM Abdul Nahwan.

GM Abdul Nahwan juga berharap segala niat baik dan amalan yang telah dilakukan di bulan Ramadan ini dapat diterima dan mendapat ganjaran dari Allah SWT.

Kegiatan Safari Ramadan 1445 H ini juga turut dihadiri oleh Executive Vice President (EVP) Energi Baru Terbarukan (EBT) PT PLN (Persero), Zainal Arifin, yang dalam sambutannya mengurai kembali riwayat seorang ulama dengan makna saling memotivasi.

“Sebetulnya dalam hidup itu bukan tentang apa yang kita punya atau posisi kita apa, melainkan apa yang kita kerjakan dan apa yang akan ditimbang. Hidup itu tentang berbuat. Semoga ini mengingatkan bahwa esensi hidup adalah untuk berbuat kebaikan,” kata EVP Zainal Arifin.

Hal itu, kata EVP Zainal Arifin, sejalan dengan visi PT PL(Persero) yang hadir dengan niat untuk berbuat dan menerangi Nusantara. Dengan niat tersebut, EVP Zainal Arifin berharap segala progres pekerjaan dan prestasi dapat tercapai.

“Nawaitu kita jangan tergoda mencari materi dan jabatan saja, tapi apa yang kita kerjakan. PLN UIP Nusra ruang untuk improvement-nya banyak. Alhamdulillah kinerja PLN selalu membaik, ini perlu kita syukuri,” kata EVP Zainal Arifin.

Editor: Tim PF

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!