Bupati Manggarai Hery Nabit Gelar Halal Bihalal di Kecamatan Reo

Bupati Hery Nabit saat berbicara di depan Umat Muslim di Kecamatan Reo, dalam rangka Halal Bihalal. (Ist).

Ruteng, Pijarflores.com – Bupati Manggarai Herybertus G. L. Nabit menggelar acara Halal Bihalal bersama Umat Muslim di Kecamatan Reo, Rabu (17/4/2024) malam.

Ratusan Umat Muslim dan beberapa tokoh masyarakat memadati Gedung Islamaic Center Reo. Bupati Hery menyampaikan Selamat Idul Fitri 1445 Hijriah untuk semua Umat Muslim di Kecamatan Reo.

“Yang pasti selama 30 hari adalah waktu dimana kita menyatukan diri kita Kepada Tuhan dan tetap diminta untuk berbuat baik kepada sesama,” ucap Bupati Hery.

Bupati Hery juga tak lupa menyampaikan permohonan maaf untuk yang belum dilakukan.

“Oleh karena kita wajib untuk meminta maaf kepada sesama demi kebaikan, saya meminta maaf kepada seluruh warga Kecamatan Reo terkait yang belum kami kerjakan,” tuturnya.

Menurut Bupati Hery, masyarakat Reo masih memberi ruang dan waktu kepadanya untuk lakukan yang baik ke depannya.

“Tetapi saya percaya masyarakat Kecamatan Reo terbuka untuk Pemerintah untuk memberi kesempatan agar bisa melakukan yang terbaik,” ujar kader PDIP tersebut.

Lebih lanjut Bupati Hery akan berusaha semaksimal mungkin untuk menyelesaikan yang belum tuntas.

“Energi positif itu datang dari orang yang sehat yang mau bekerja. Oleh karena karena itu untuk hal-hal yang belum tuntas kami akan berupaya untuk menyelesaikannya dan di situ kami butuh orang lain untuk memberi masukan agar bisa menyelesaikan kekurangan itu,” ungkap Bupati Hery.

Camat Reo Theobaldus Junaidi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Manggarai karena sudah mengunjungi warganya yang merayakan hari Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024 ini.

Dirinya meminta maaf karena Bupati tidak bisa mengunjungi rumah dari tiap Umat Islam di wilayah Kecamatan Reo.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Manggarai yang telah berkunjung ke Kecamatan Reo untuk acara Halal Bihalal. Saya meminta maaf kepada masyarakat Reo karena pak Bupati tidak bisa mengunjungi warganya di tiap rumah. Tetapi malam ini semua warganya puas karena Bupati sudah hadir di tengah mereka,” ungkapnya.

Setelah itu dari tokoh Umat Islam Lantunan Ayat Suci Alquran oleh Imam Masjid Nurul Huda Reo Samsudin, S. Pd.I.

Dalam sambutannya menyampaikan terimakasih karena Bupati Manggarai telah hadir.

“Ini merupakan tanda terjalin hubungan yang erat antara kami dengan Bupati Manggarai,” katanya.

Dirinya meminta kepada Umatnya untuk taat kepada perintah Agama dan tetap junjung tinggi toleransi.

“Untuk itu kewajiban kita sebagai Umat Manusia agar taat atas perintah Agama kita masing-masing, bertoleransi harus tetap dijaga,” lanjutnya.

Dia juga menyampaikan kepada Umatnya yang hadir, agar tetap bekerja keras dan ketika memiliki kelebihan untuk tetap berbagi kepada sesama.

“Untuk saat ini memang kita tidak dalam situasi ekonomi yang baik, tetapi ada baiknya untuk kita semua agar bisa berbagi,” ucapnya.

“Dalam acara ini mungkin sebagai sarana untuk kita bisa saling memaafkan. Dalam momen Idul Fitri mari kita rajut kembali situasi kekeluargaan dan silahturahmi,” tutupnya.

Kegiatan dihadiri oleh Sekertaris Daerah Fansi Jahang l, Ketua MUI Manggarai Abdul Marola, kepala perangkat Daerah Kabupaten Manggarai, Danki Brimob, Kacabjari Reo, Kapolsek Reo, dan tokoh-tokoh masyarakat di Kecamatan Reo.

Penulis: Riky Huwa

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!