Daftar di DPC PDI Perjuangan Manggarai: Bupati Hery Nabit: Secara Etika Wajib Daftar Pertama di Partai Sendiri

Bupati Hery Nabit di dampingi ibu Meldy Hagur dan bersama pengurus inti DPC PDI Perjuangan (RH).

Ruteng, Pijarflores.com – Herybertus G. L. Nabit mendatangi DPC PDI Perjuangan yang beralamat di Tenda, untuk mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon Bupati Manggarai periode 2024-2029, Minggu (28/4/2024).

Diantar oleh ratusan pendukung, Hery Nabit yang juga Bupati aktif di Kabupaten Manggarai hadir di Sekertariat DPC PDI Perjuangan tepat pada pukul 12.00 Waktu Indonesia Tengah.

Bupati Hery juga yang menjabat sebagai wakil ketua bidang kehormatan di PDI Perjuangan menyatakan etika dalam Politik harus dijaga yaitu datang mendaftar ke partai sendiri.

“Secara etika saya datang daftar di Partai sendiri dulu setelah itu baru daftar ke Partai lain. Hari ini kami datang belum dengan bakal calon wakil bupati, kami akan melihat hasil survei dulu,” jelas Bupati Hery.

Bupati Hery memastikan untuk wakilnya pasti setelah ada hasil survei akan diumumkan.

“Setidaknya saya membuka diri ke semua pihak untuk ikut berkontestasi. Setelah itu baru kami akan datang mengabarkan ke PDI Perjuangan siapa yang akan menjadi bakal calon Wakil Bupati,” tuturnya.

Lebih lanjut Bupati Hery menyampaikan di PDI Perjuangan, untuk sampai pada mendapatkan mandat sebagai calon Bupati membutuhkan proses yang tidak mudah.

“Proses di PDI Perjuangan itu tidak mudah, ada tahapan yang harus dilalui,” ungkapnya singkat di hadapan para wartawan.

Setelah itu, Sekertaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Manggarai Aven Mbejak, di PDI Perjuangan mereka membuka seluas-luasnya kepada seluruh putra dan putri terbaik di Kabupaten Manggarai untuk mendaftar sebagai bakal calon Bupati di Partai mereka.

“Tidak ada perlakuan khusus dan biaya untuk pendaftaran di PDI Perjuangan. Semua yang datang daftar akan kami terima,” lanjut Aven yang juga anggota DPRD Kabupaten terpilih dari dapil Cibal-Cibal Barat dan Reo-Reok Barat.

Tetapi dia yakin sebagai kader PDI Perjuangan semua proses pencalonan bagi Hery Nabit akan berjalan lancar karena dia merupakan kader Partai.

“Apa lagi pak Hery Nabit yang mau berproses di partai sendiri,” lanjut Aven.

Aven berharap, agar semua proses tetap akan berjalan sesuai dengan prosedur Partai yang ada.

“Saya berharap serahkan semuanya mekanisme partai ke calon dan pengurus partai. Mulai sekarang kita wajib turun ke akar rumput untuk mulai bekerja lagi,” ungkap Aven.

Sebagai motivasi dari Sekertaris PDI Perjuangan, dirinya meminta semua kader dari DPC sampai ke pengurus ranting Partai, agar mulai bekerja lagi untuk Pilkada 2024.

“Bukti di pileg tahun 2024 kita masuk dalam daftar urutan pertama perolehan suara. Jangan ragu-ragu, siapa pun yang akan kita putuskan untuk diusung dari PDI Perjuangan kita harus bekerja dengan serius, dan saat ini kader partai yang mendaftar hanya Hery Nabit,” tutup Aven.

Proses pendaftaran di DPC PDI Perjuangan sudah dimulai 16-30 April 2024.

Setelah daftar di DPC PDI Perjuangan, Bupati Hery dan pendukungnya pergi mendaftarkan dirinya ke Partai PAN.

Penulis: Riky Huwa

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!