Daftar Ke DPD Partai Nasdem Manggarai, Bupati Hery Nabit Ucap Terimakasih untuk Ibu Julie Laiskodat dan Bapak Viki Laiskodat

Bupati Hery Nabit (Tengah Baju Putih) Bersama Sekertaris PDI Perjuangan Aven Mbejak, dan Keluarga di DPD Partai Nasdem Manggarai (Foto: RH).

Ruteng, Pijarflores.com – Bupati Manggarai Herybertus G. L. Nabit mendaftarkan dirinya ke DPD Partai Nasdem untuk maju pada Pilkada 27 November 2024 di Mbaumuku, Kecamatan Langke Rembong, Rabu (1/5/2024).

Bupati Hery saat ke DPD Partai Nasdem Manggarai didampingi istri Meldy Hagur, Sekertaris PDI Perjuangan Manggarai Aven Mbejak serta para kader, pendukung, dan keluarga besarnya.

Sesampainya di DPD Partai Nasdem, diterima oleh struktur baru yang di ketuai Flavianus Soe beserta sekertaris Tomas Dohu dan beberapa pengurus inti Partai Nasdem Manggarai.

Dimulai dengan acara adat (Kepok) oleh jubir adat dari bakal calon Bupati Hery Nabit, dan diterima oleh ketua panitia pendaftaran DPD Partai Nasdem Fabi Abu.

Ketua Partai Nasdem yang sering disapa Ipi Soe dengan guyonannya bahwa yang hadir di DPD Partai Nasdem adalah sahabatnya.

“Yang hadir di sini mengantar pak Hery Nabit sahabat saya semua,” ungkapnya Ipi dengan senyuman.

Partai Nasdem sendiri menurut Ipi tidak meminta mahar untuk diusung.

“Ketika Partai Nasdem mengusung calon Bupati, kami tidak memberi beban karena ini untuk masyarakat Manggarai ke depannya,” lanjut ketua DPD Partai Nasdem tersebut.

Ketika pak Hery diusung Partai Nasdem, dirinya mengatakan akan bekerja dengan serius.

“Dan hari ini kami tidak mau kalah, karena kalah itu pahit. Dan kami akan mendukung orang yang akan menang di Pilkada 2024,” terang Ipi.

Segala proses menurut Ipi akan dijalankan sesuai prosedur dari DPD, DPW, lalu ke pusat.

“Untuk sampai ke situ semua melalui proses, semua nama yang daftar akan kami antar ke Provinsi dan pusat. Tetapi semuanya akan ada informasi dari DPD dengan mengusung nama yang betul-betul kuat. Pertarungan ini sangat sederhana sekali kalau kita mengemasnya dengan baik,” ungkap Ipi yang juga anggota DPRD terpilih di Pileg barusan ini.

Selanjutnya bakal calon Bupati Hery Nabit dalam sambutannya menyampaikan kehadiran Partai Nasdem bukan untuk kali pertama.

“Dengan keberanian saja ketika itu, saya hanya anak muda yang berani bertemu dengan kakak Joni Plate dan saat itu saya menawarkan kemajuan untuk Manggarai, tapi saat itu saya kalah, soal hasil itu biasa kalah dan menang,” kata Kader Partai PDI Perjuangan itu.

Bupati Hery menjelaskan saat itu benar Partai Nasdem tanpa mahar.

“Saya bersaksi bahwa Partai Nasdem itu tanpa mahar, waktu itu Pak Joni telpon saya dan beritahu kalau nanti SK akan ditunjukan dan diserahkan di Maumere,” ucap Bupati Hery.

“Sehingga kalau hari ini Partai Nasdem tanpa mahar juga saya sangat percaya,” lanjut Bupati Hery.

Lebih lanjut Bupati Hery menyampaikan kalau Partai Nasdem Manggarai selama dirinya memimpin Manggarai mulai 2021 sampai saat ini sangat membantu Pemda Manggarai.

“Interaksi selama ini antara Pemda dan Partai Nasdem selama ini sangat baik. Semua penyampaian aspirasi dengan elegan, santun, dan sangat membantu sekali serta dengan tujuan agar adanya kemajuan untuk daerah ini,” kata Bupati Hery.

Menurut Bupati Hery, dirinya sangat siap untuk berdiskusi ke depannya.

“Kami siap untuk duduk diskusi positif agar mendapat hal yang baik untuk Pilkada di Kabupaten Manggarai pada tahun 2024. Harapan saya Pilkada kali bisa berjalan aman, kita mau Pilkada ini menggembirakan semua pihak. Tidak ada benci dan dendam. Dampak positif dan negatif dari setiap pernyataan para politisi itu pasti ada. Makanya saya meminta semua tim harus bisa santun, karena untuk semua ujaran kebencian akan berdampak hukum. Karena sebagai politisi tujuannya yaitu untuk kesejahteraan masyarakat,” jelas Bupati Hery.

Tak lupa Bupati Hery berterimakasih kepada ibu Julie Laiskodat yang sudah membantu petani di Kabupaten Manggarai.

“Saya hari ini datang berharap agar ada dukungan dari Partai Nasdem. Ibu Julie Laiskodat yang ada di Senayan sangat membantu para petani dengan bantuan alat pertanian, bibit, dan program lainnya yang membantu petani Manggarai melalui dinas Pertanian Kabupaten Manggarai. Ke depan kita wajib mendiskusikan tantangan yang ada, bahwa belum semua hal kita lakukan dengan tuntas, karena pembangunan tetap berjalan dan memiliki tantangan sendiri,” tuturnya.

Tak lupa Bupati Hery berterimakasih kepada bapak Viki Laiskodat dengan program tanam Jagung panen Sapi di beberapa Kecamatan pada tahun 2022 lalu.

“Terimakasih juga kepada bapak Viki Laiskodat yang sudah membawa program tanam Jagung panen Sapi ke petani kita sehingga sedikit membantu ekonomi masyarakat,” ucapnya.

Akhirya dirinya menegaskan untuk pembangunan infrastruktur lainnya tetap akan menjadi prioritas di tahun selanjutnya.

“Untuk pembangunan infrastruktur akan tetap dijalankan lebih kepada perbaikan. Slogan kami ke depan kita tuntaskan bukan sekedar melanjutkan. Partai Nasdem selama ini tetap ada bersama Pemkab Manggarai, walaupun bukan Partai koalisi. Muda-mudahan reuni tahun 2015 bisa berjalan kembali di Pilkada tahun 2024. Untuk itu semua proses dari tingkat DPD sampai ke pusat akan kita lakukan dan apa pun hasilnya nanti kita juga wajib terima,” ungkap Bupati Hery.

Ketua panitia penerimaan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati DPD Partai Nasdem Fabianus Abu menerangkan bahwa seluruh berkas pendaftaran bakal calon Herybertus G. L. Nabit lengkap.

“Muda-mudahan Partai ini akan menjadi salah satu Partai pengusung. Dan siapa yang kita usung harus menang. Secara hati kita berdoa agar Partai Nasdem bisa mengusung Pak Hery,” tutup Fabi.

Penulis: Riky Huwa

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!