Bank NTT Beri Apresiasi ke 5 Siswa yang Menabung di Simpanan Pelajar dengan Jumlah Terbanyak

Penyerahan Apresiasi oleh Bupati Manggarai Hery Nabit ke Siswa Penabung Simpel Terbanyak di Bank NTT (Foto: Humas Bank NTT).

Ruteng, Pijarflores.com – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024, 5 orang pelajar di kabupaten Manggarai menerima apresiasi tabungan SIMPEL (Simpan Pelajar) dari Bank NTT Cabang Ruteng.

Pemberian apresiasi buku tabungan dilakukan pada sela-sela acara apel bendera di halaman kantor Bupati Manggarai, pada Kamis 2 Mei 2024.

Kepala Bank NTT Cabang Ruteng, Romi Radjalangu mengatakan, sejumlah 5 orang pelajar yang berprestasi di Manggarai mendapatkan tabungan Simpel bank NTT.

Lebih lanjut kata Romi, tabungan Simpel itu diberikan kepada 3 orang pelajar SD, 1 orang pelajar SMP dan 1 orang pelajar SMA di wilayah kecamatan Langke Rembong, yang sebelumnya telah menjadi nasabah bank NTT.

“Untuk 3 jenjang yaitu SD, SMP, dan SMA. Mereka ini rata-rata sudah cukup lama menabung. Untuk SD 3 orang, 1 SMP, dan 1 SMA, semua beralamat di Kecamatan Langke Rembong,” jelas Romi.

Apresiasi diberikan dalam bentuk buku tabungan Simpel dengan nominal uang sebesar Rp.5 juta dibagikan kepada 5 pelajar yang berprestasi.

“Hadiahnya berupa tabungan diberikan langsung ke rekening simpel tiap siswa. Total hadiah Rp5 juta yang akan dibagikan sesuai dengan peringkat jumlah tabungan mereka,” sebutnya.

Langkah ini kata Romi, sebagai salah satu cara menyiapkan finansial secara baik untuk mendukung masa depan anak Manggarai yang laik.

“5 org ini menjadi perwakilan para pelajar, bagaimana cara menyiapkan masa depan Finansial yang baik, bukan hanya dari segi intelektualitas tentu untuk mendapatkan pendidikan yang baik membutuhkan dukungan biaya,” tutur Romi.

Menurutnya, dengan menabung di Bank NTT sama halnya dengan membangun NTT. Romi pun mengajak seluruh masyarakat Manggarai untuk menabung di Bank NTT.

Apresiasi tabungan Simpel ke para siswa, diberikan oleh Bupati Manggarai di sela Apel Hardiknas di depan kantor Bupati Manggarai.

Penulis: Riky Huwa

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!