Hadir di Rakornas PAN, Bupati Hery Nabit: Ini Merupakan Kehormatan Tersendiri Bagi Saya

Pengurus DPD PDI Perjuangan NTT Emelia Nomleni, juga sebagai Cagub NTT, Bendahara DPD PDI Perjuangan NTT Partis Laliwolo sebagai Cabup Nagekeo serta Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Kehormatan DPC PDI Perjuangan Manggarai Herybertus Nabit (Ist).

Jakarta, Pijarflores.com – Sejumlah calon kepala daerah (Cakada) dari PDI Perjuangan NTT menghadiri rapat koordinasi nasional (Rakornas) PAN, yang berlangsung di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, pada Jumat (10/52024).

Dalam Rakornas PAN, tampak hadir ketua DPD PDI Perjuangan NTT Emelia Nomleni, juga sebagai Cagub NTT, Bendahara DPD PDI Perjuangan NTT Partis Laliwolo sebagai Cabup Nagekeo serta Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Kehormatan DPC PDI Perjuangan Manggarai Herybertus Nabit.

Bupati Manggarai Hery Nabit, dihubungi media ini mengatakan Ia menghadiri undangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) dalam rangka rapat koordinasi nasional tahun 2024.

Dia mengatakan bahwa kehadirannya di acara tersebut merupakan kehormatan tersendiri bagi dirinya.

“Pada hari ini saya menghadiri undangan DPP partai PAN dalam rangka rapat koordinasi nasional tahun ini, dan ini merupakan kehormatan tersendiri bagi saya bisa menghadiri di acara luar biasa ini,” ujar Hery Nabit.

Bupati Hery Nabit juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran pengurus DPC PAN Manggarai, DPD PAN NTT serta petinggi DPP PAN karena hingga saat ini terus berproses dalam pencalonan kepala daerah.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus PAN karena mulai berproses untuk pencalonan kepala daerah. Dan saat ini juga secara paralel saya tetap membangun komunikasi dengan beberapa partai lain,” jelas Bupati Hery Nabit.

Ia berharap kerjasama antara PDI Perjuangan dan PAN serta sejumlah partai lain bisa terwujud dalam Pilkada Manggarai 2024 mendatang.

“Semoga kerjasama PDI Perjuangan dan PAN serta beberapa partai lain bisa terwujud dalam Pilkada Manggarai 2024,” tutupnya.

Sementara Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, dalam arahannya mengatakan PAN terbuka bagi calon mana pun yang ingin maju melalui partai berlambang matahari itu.

“PAN itu logonya matahari, matahari itu memberikan cahaya memberikan kehidupan, memberikan sinar kebaikan tanpa pilih-pilih semua, tidak dilihat orang Jawa, Sumatera, Kalimantan atau Papua semua dapat hak yang sama itu matahari,” tutur Menteri Perdagangan itu.

Pria yang akrab disapa Zulhas itu mengatakan PAN tidak meminta imbalan kepada para calon kepala daerah yang diusung, selain meminta kepada mereka untuk bersungguh-sungguh membangun daerahnya masing-masing.

Dia mengatakan Rakornas PAN itu dihadiri oleh sekitar 1.300 orang bakal calon kepala daerah, baik gubernur, wali kota, hingga bupati, dari seluruh daerah di Indonesia. Menurutnya se-ribuan orang itu akan diberi rekomendasi oleh PAN.

Namun, menurutnya Tim Pilkada PAN bakal menyaring kembali nama-nama bakal calon kepala daerah itu dengan mempertimbangkan sejumlah unsur, mulai dari ketokohan, rekam jejak, hingga hasil survei elektabilitas.

Editor: Tim PF

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!