60 Anggota PPK Se-Kabupaten Manggarai Hari ini Dilantik, Ini Pesan Bupati Hery Nabit

Bupati Manggarai Hery Nabit saat memberi sambutan di depan PPK terpilih untuk Pilkada serentak tahun 2024 (RH).

Ruteng, Pijarflores.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manggarai melantik anggota panitia pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Manggarai untuk pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah tahun 2024, Kamis (16/5/2024).

Pelaksanaan pelantikan PPK se-Kabupaten Manggarai berlangsung dia aula Efata dan dihadiri oleh Bupati Manggarai Hery Nabit dan Unsur Forkompida Kabupaten Manggarai, serta anggota Bawaslu Kabupaten Manggarai.

Anggota PPK yang dilantik berjumlah 60 orang dengan rincian tiap Kecamatan berjumlah 5 anggota PPK.

Bupati Manggarai Hery Nabit, di depan anggota PPK terpilih menyampaikan agar jaga netralitas.

“Saya berharap agar teman-teman bisa menjaga netralitas untuk menjemput Pilkada 2024. Ketentuan teknis saya rasa teman-teman sudah berjalan. Soal pelaksanaan saya kira akan sama seperti waktu-waktu sebelumnya,” kata Bupati Hery.

Bupati Hery meminta para anggota PPK harus bisa bekerja dengan baik dan juga menguasai beberapa panduan yang ada.

“Saya meminta teman-teman penyelenggara untuk membaca aturan yang ada. Panduan tetap ada pada Komisioner KPU sendiri, sehingga penting kordinasi. Saya tau teman-teman lebih tau di lapangan sehingga untuk menghindari adanya keputusan yang diambil sendiri tanpa sepengetahuan Komisioner,” lanjut Bupati Hery.

Lebih lanjut Bupati Hery mengatakan agar anggota PPK terpilih bisa menjaga kehormatan lembaga.

“Saya percaya bapak-bapak yang terpilih bisa menjaga kehormatan lembaga penyelenggara. Tugas penyelenggara menjaga situasi yang aman, karena kita tidak berharap sesuatu yang terburuk terjadi,” terang Bupati Hery.

Tak lupa Bupati Hery mengingatkan para anggota PPK sebagai garda terdepan sebisanya menjaga kelancaran tiap tahap Pilkada.

“Mengingat aparat keamanan kita terbatas, oleh karena itu kita bersama-sama menjaga Pilkada serentak ini bisa berjalan lancar. Proses pendataan pemilih diharapkan semua pemilih yang ada hak pilihnya agar terakomodir dalam data pemilih. Sehingga sebagai penyelenggara bisa menjamin hak pilih masyarakat itu ada,” tutup Bupati Hery.

Ketua KPU Manggarai Rikar Pentor dalam sambutan menyampaikan pentingnya pembalajaran dalam diri tiap anggota PPK dalam menyambut Pilkada serentak tahun 2024.

Menurut Rikar, sebagai pempimpin ada 4 hal yang ditutunt sebagai PPK.

Yang pertama, setiap PPK wajib meningkatkan wawawasan. Berikutnya harus bisa bekerjasama, meningkatkan ketrampilan, dan harus lebih detail bekerja.

“Mari meningkatkan wawasan dengan membaca seluruh aturan pemilu. Pemimpin harus kerjasama dengan semua stakeholder di Kecamatan. Tingkatkan ketrampilan teknis untuk pelaporan pekerjaan dan harus bekerja detail yang berkaitan dengan teknis administrasi yang ada,” ungkap Rikar.

Penulis: Riky Huwa

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!