Pilkada Manggarai 2024, Relawan Reba Karot Deklarasikan Dukung Hery Nabit

Foto: Relawan "Reba Karot" untuk Hery Nabit (Ist).

Ruteng, Pijarflores.com – Puluhan anak muda dari dua kelurahan di Karot, Langke Rembong mendeklarasikan dukungan mereka kepada Herybertus G.L Nabit pada Pilkada Manggarai 2024, Minggu, 19 Mei 2024.

Anak-anak muda dari kelurahan Karot itu berkumpul dalam satu wadah relawan yang mereka namakan “Reba Karot” akan berupaya maksimal memenangkan Hery Nabit di Pilkada 2024.

Salah satu sikap dungkungan ke Bupati Hery Nabit untuk menuntaskas program yang telah dijalankan kurang lebih 4 tahun kepemimpinannya.

Relawan Reba Karot yang juga mendukung Paket H2N 2020 kala itu lebih memilih mendukung Hery Nabit karena Reba Karot menilai salah satu kebijakan Bupati Manggarai menyelamatkan 4.000 lebih Tenaga Honorer di Kabupaten Manggarai.

Menurut mereka perhatian itu merupakan bentuk tindakan seorang Pemimpin yang lebih mementingkan nilai kemanusian.

“Karena pada saat yang bersamaan Kabupaten lain sudah tidak lagi melanjutkan THL untuk terus bekerja lagi, tetapi Bupati Hery Nabit tetap pertahankan mereka demi anak dan istri mereka,” ujar ketua Relawan Reba Karot, Eduardus ke media ini.

Edu dan relawan lainnya mengapresiasi kinerja Bupati Hery Nabit walaupun dalam waktu hanya 3 tahun dan dengan kondisi keuangan setelah Covid dapat memberi dampak dalam penataan desa dan memepercantik kota Ruteng.

“Sebagiannya lagi terkait penataan kota, Bupati Hery Nabit berhasil memberi warna baru di pusat kota Ruteng. Natas Labar menjadi ikon baru sebagai tempat rekkreasi,” kata Edu.

Edu mengatakan bahwa hari ini di Manggarai sudah dibangun banyak infrastruktur.

“Sekolah, Faskes, Jalan, jembatan sudah dibangun. Ditambah lagi penataan Natas (Halaman) rumah adat di hampir seluruh Kelurahan di Kecamatan Langke Rembong, meskipun menurutnya masih ada yang belum dibuat,” ungkap Edu.

Sehingga menurutnya, untuk semua yang belum dibuat itu yang akan mereka dukung untuk dituntaskan. Karena menurutnya waktu 3 tahun lebih sampai sekarang belum cukup untuk menyelesaikan segala program pembangunan.

Dirinya berharap kepada seluruh kaum muda untuk tidak termakan omongan orang yang gencar menarasikan kebencian kepada Bupati Hery Nabit.

“Saya berharap, semua pemuda di tanah Nuca Lale jangan termakan isu orang yang mengujar kebencian kepada Bupati Hery Nabit, karena yang saya lihat Bupati Hery Nabit sangat serius untuk membangun daerah ini,” terang Edu.

Lebih lanjut Edu menyatakan bahwa yang menjadi saudara mereka sekarang adalah Bupati Hery Nabit. Karena yang lain menjadi seperti orang asing di Kelurahan Karot.

“Setelah Pilkada justru Hery Nabit menjadi saudara bagi kami orang Karot, ketimbang yang lain “Menghilang” setelah Pilkada tanpa ada acara “Caca Selek” atau sekedar ramah tamah setelah kemenangan,” ungkap Edu.

Mereka berkomitmen akan bekerja dengan serius untuk memenangkan kembali Hery Nabit sebagai Bupati Manggarai periode 2025-2030.

Adapun Relawan Reba Karot diketuai Eduardus Lung, S. Pd, sebagai Pembina Silvester, Antonius Sumantri, Reinoldus Jehaba, Plasidus Padar, Sedis Jebarus, dan kawan-kawan.

Penulis: Riky H.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!