Daftar di DPD PAN Mabar, Mario Pranda: Banyak Hal yang Belum Dilakukan Pemerintah Sekarang

Mario Pranda saat menyerahkan formulir pendaftaran di DPC PAN Mabar (RH).

Labuan Bajo, Pijarflores.com – Christo Mario Pranda (Mario Pranda) mendaftarkan dirinya ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Manggarai Barat di Ketentang, Desa Batu Cermin, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Rabu (22/5/2024).

Mario Pranda ditemani beberapa pengurus inti Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat dan keluarganya. Dia menyerahkan dokumen pendaftaran ke Ketua Desk Pilkada Partai PAN Hasiman Tan Timotius.

Mario menyampaikan, dirinya mendengar informasi bahwa pendaftaran di DPD PAN Mabar itu diperpanjang.

“Saya mendengar bahwa ada perubahan untuk proses pendaftaran, dan itu semangat saya datang ke DPD PAN hari ini,” ujar Mario saat memberikan sambutannya.

Mario yang merupakan anak kandung almarhum mantan Bupati Mabar Fidelis Pranda menyatakan bahwa mendaftarkan ke PAN sangat tepat karena perolehan kursinya 2.

“Demokrat hanya 4 kursi, sehingga kalau 4 ditambah 2 (PAN), jadi sudah barang itu,” lanjut Mario.

Harapan Mario, Demokrat dan PAN di Kabupaten Mabar bisa bersatu untuk Pilkada 2024.

“Harapan saya, Demokrat dan PAN bisa berjuang bersama di Pilkada 2024 ini,” terangnya.

Mario menegaskan, kalau Kabupaten Mabar saat ini berada dalam situasi yang tidak baik.

“Banyak hal menurut saya belum diatasi oleh Pemerintah saat ini. Jujur saya mendengar banyak yang mengeluh, salah satu contohnya ada keluarga kami datang urus KTP. Tiba-tiba listrik di Dukcapil itu mati. Fungsi pelayanannya itu sangat tidak efektif,” ungkapnya.

Semua orang di Kabupaten Mabar ujar Mario bisa menjadi pemimpin, tetapi dia menyebut yang bisa menjadi pemimpin harus banyak instrumen yang dipakai. Sehingga bisa banyak hal yang dibuat demi kemajuan Mabar.

“Siapa pun bisa membangun, tapi banyak instrumen yang ada harus dipakai untuk membangun daerah ini. Oleh karena itu bersama PAN dipastikan ada HaraPAN,” ujarnya.

Selanjutnya ketua DPC Partai Demokrat Manggarai Barat Rikar dus Jani, menjelaskan perubahan proses pendaftaran di PAN merupakan mujizat tersendiri untuk pak Mario Pranda.

“Pak Mario barusan secara resmi menyampaikan bahwa dirinya serius maju Pilkada 2024 di Mabar. Dan konsekuensinya pak Mario tau. Semua pengurus (PAC dan DPC) kompak untuk mendukung majunya pak Mario di Pilkada 2024 ini. Pak Mario datang hari ini tidak sendirian, kami dari Partai Demokrat hadir begitu juga keluarga pak Mario sendiri,” ungkap Rikar.

“Kekuatan Biru Laut dan Biru langit akan menenggelamkan biru-biru yang lain, kalau kita Biru yang lain jalan sendiri akan menguntungkan yang lain tadi,” katanya.

Lebih lanjut kata Rikar, Partai Demokrat sedang mengadakan survei untuk calon wakilnya melalui beberapa lembaga survei.

“Kami saat ini sangat berhati-hati untuk memilih calon wakil. Lembaga survei saat ini sudah berjalan untuk melihat elektabilitas calon wakil. Sehingga apa pun hasil survei tersebut itulah yang terbaik untuk mendampingi pak Mario Pranda, karena kita tidak mau kalah,” kata Rikar.

Sementara ketua Desk Partai PAN Inosentius Peni menjelaskan, bahwa DPD PAN memperpanjang jadwal pendaftaran untuk seluruh putra terbaik di Kabupaten Mabar.

“Kami harus perpanjang pendaftaran, karena masih banyak Kader yang belum sempatkan dirinya mendaftar ke PAN,” jelasnya.

Dirinya sangat yakin kalau di tangan Mario Pranda Kabupaten Mabar akan lebih baik lagi.

“Kami tau ada kesadaran dalam diri pak Mario untuk ikut membangun Mabar ini menjadi lebih baik. Dan kami juga tau pak Mario bisa membangun daerah ini,” tutup Inosensius.

Editor: Tim PF

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!