Serahkan 415 SK P3K, Bupati Hery Nabit: Orang yang Tidak Kerja Pasti Tidak ada Salah Karena Memang Dia Tidak Kerja

Bupati Hery Nabit saat menyerahkan SK secara simbolis kepada perwakilan tenaga teknis, guru, dan kesehatan (RH).

Ruteng, Pijarflores.com – Bupati Manggarai Herybertus G. L. Nabit menyerahkan surat keputusan dan surat pernyataan melaksanakan tugas pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) tahun anggaran 2023 di Kabupaten Manggarai, Selasa (4/6/2024) di aula MCC Ruteng.

Dalam sambutannya, Bupati Hery Nabit menyampaikan perlunya bersyukur dengan semua yang ada dan terlebih khusus kepada para P3K.

“Harus bisa berterimakasih kepada orang yang sudah mendokan anda semua di luar dan kita tidak bisa sebutkan mereka satu per satu sampai sekarang,” ujar Bupati Hery.

Bupati Hery mengatakan agar semua P3K yang mendapatkan SK pada hari ini bisa bekerja dengan baik karena sedang memulai sesuatu yang baru.

“Mari kita persembahkan yang terbaik untuk Manggarai, ini merupakan langkah awal untuk pengabdian lebih lanjut, untuk episode baru dalam hidup mu, saya membuat SK di dalam ruang tertutup karena ada arahan yang ingin sampaikan kepada semuanya,” terangnya.

Tak lupa Bupati Hery meminta teman-teman guru agar mendoakan peserta P3K yang sudah meninggal dunia, salah satu yang dia kenal bernama Almarhum Kalixtus Andi.

“Saya minta semuanya khusus guru bisa mendoakan teman-teman yang sudah dengan gigih untuk perjuangkan nasib yang lainnya, sekarang mereka pasti bahagia di surga melihat teman-teman semua ada di sini,” ungkap Bupati Hery.

“Bersyukur kepada Tuhan sangat penting, jangan hanya dengan omong abis syukur mengeluh itu tidak ada gunanya. Syukur ditunjukan dengan kerja. Bicara kurang pasti ada, apa lagi soal uang. Berapa pun gaji pasti tetap kurang karena kebutuhan semakin hari selalu bertambah. Makin tinggi pendapatan kita maka makin tinggi juga kebutuhan,” lanjut Bupati Hery.

Dirinya berharap kepada ratusan P3K untuk menunjukan ketrampilan yang dimiliki walaupun dengan tuntutan waktu tambahan.

“Tunjukan bahwa anda berbeda, jangan sampai orang bilang mereka ini sama saja. Tunjukan dengan kinerja dan cintai pekerjaan. ASN bukan hanya sebagai pekerjaan tetapi sebagai profesi yang senantiasa bisa menyelesaikan kerjanya walaupun di luar jam kerja, karena status ASN melekat dimana saja kita berada,” jelas Bupati Hery.

“Saudara-saudara adalah orang pilihan, lulus bukan lewat pintu belakang supaya anda bisa berjalan tegak karena sudah melalui perjuangan yang anda lakukan sebelumnya,” ucap Bupati Hery.

Lebih lanjut kader PDI Perjuangan tersebut mengatakan agar P3K yang menerima SK pada hari ini harus bisa loyal.

“Saya minta perhatiannya untuk saudara semua disiplin dan loyal terhadap Pemda Manggarai. Loyal itu setia dan sangat penting, tidak ada tempat untuk pengkhianat di Kabupaten Manggarai. Loyal kepada semua kebijakan Pemda Manggarai karena itu didasari keputusan bersama,” tuturnya.

“Kita punya hak banyak tetapi kalau sudah masuk dalam organisasi ada keterbatasan kita. Organisasi apa pun itu hak kita sebagian pasti hilang dan pasti ada aturan yang mengikat di organisasi tersebut, kita tidak bisa sesuka hati dengan aturan yang ada. Kebijakan yang yang sudah diputuskan wajib dijalankan. Belajar untuk menjalani episode baru, belajar aturan dan keahlian-keahlian baru. Semua orang bisa sukses tetapi kalau orang malas pasti gagal, oleh karena itu wajib rajin,” ujarnya.

Tak lupa Bupati Hery mengimbau kepada seluruh P3K yang menerima SK agar bisa menjaga netralitas di Pilkada mendatang.

“Sekarang tahun politik, saya hanya pesan hati-hati dengan jari, pilihan itu simpan di hati. Hati-hati dengan like, ASN dilarang untuk like apa lagi berkomentar di media sosial. Karena ASN punya aturannya, wajib junjung netralitas,” tegasnya.

Bupati Hery berkata kepada semua P3K yang menerima SK agar bisa menjaga pengeluaran keuangan.

“Negara bisa membiayai hidup tetapi tidak bisa membiayai gaya hidup. Artinya atur pengeluaran dengan baik,” kata Bupati Hery.

Dia meminta agar semuanya bisa bekerja, walaupun dalam perjalanan akan ada hambatan dan tidak boleh membakar rumah sendiri.

“Orang yang tidak kerja pasti tidak ada salah, karena memang dia tidak kerja. Orang yang kerja banyak pasti salah banyak, dan yang cerdas akan memperbaiki kesalahannya. Jangan bakar rumah sendiri, masalah selalu ada dan kita selesaikan masalah itu. Percaya kalau sedang ada masalah yang di Atas tidak akan tutup mata,” ungkap Hery.

Bupati Hery Nabit berharap agar semua pimpinan perangkat daerah sudah siap membimbing P3K yang baru menerima SK.

“Saya berharap semua pimpinan perangkat daerah supaya arahkan semua supaya bisa bekerja dengan baik,” tutup Bupati Hery.

Hadir dalam kegiatan penyerahan SK sekda Manggarai Fansi Jahang dan pimpinan perangkat daerah kabupaten Manggarai. Untuk diketahui Bupati Hery Nabit menyerahkan SK sebanyak 415.

Penulis: Riky Huwa

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!